Artis Korsel yang Pernah Diculik Korut Meninggal Dunia

Choi Eun Hee
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Kabar duka kembali datang dari dunia perfilman Korea Selatan. Aktris legendaris kebanggaan Negeri Ginseng tersebut, Choi Eun Hee meninggal dunia, Senin, 16 April 2018. Kabar duka tersebut langsung disampaikan oleh anaknya bernama Shin Jung Gyun. 

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

“Choi Eun Hee meninggal pada sore hari pukul 17.30 waktu Korea Selatan dikarenakan penyakit ginjal yang dideritanya. Beliau wafat di umur 92 tahun." katanya. 

Seperti dilansir dari laman Soompi, Choi Eun Hee kabarnya sudah menerima perawatan di rumah sakit sejak 2006 lalu. Pemakaman Choi Eun Hee direncanakan akan dilaksanakan pada Kamis, 19 April 2018. Sedangkan, proses penghormatan terakhir kepada mendiang Choi Eun Hee dimulai sejak Senin kemarin.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Choi Eun Hee telah berperan untuk lebih dari 130 film sejak debutnya di tahun 1942 lewat Youth Theater. Beliau telah memenangkan banyak penghargaan nasional dan internasional diantaranya adalah Best Actress Award dari Buil Film Awards di tahun 1959,1962 dan 1966, Best Actress Award dari Moscow International Film Festival di tahun 1985 dan penghargaan di bidang perfilman lainnya.

Seperti dilansir dari South China Morning Post, Choi Eun Hee dan suaminya pernah diculik Korea Utara. Penculika artis dan sutradara tersebut atas perintah Kim Jong Il, pada tahun 1978 lalu. 

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Awalnya, ia ditawari pria bernama Wang Dong Il, yang mengaku sebagai pemilik studio di Hong Kong. Wang Dong Il mengirimkan naskah kepadanya. Dan Choi Eun Hee memutuskan mengambil kesempatan tersebut. Sayangnya, ternyata Wag Dong Il adalah mata-mata Korea Utara. (ren)

Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Deegasi Korea Utara, dipimpin oleh menteri kabinet untuk perdagangan internasional, melakukan kunjungan ke Iran. Kehadiran ini memicu spekulasi hubungan kedua negara ini

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024