5 Fakta Cha Eun Woo, Si Cerdas Berwajah Tampan

Personel ASTRO, Cha Eun Woo.
Sumber :
  • Instagram.com/jtbcdrama

VIVA –  Nama Cha Eun Woo tengah menjadi pembicaraan hangat para pencinta drama Korea. Lewat serial drama My ID is Gangnam Beauty, Cha Eun Woo sukses mengukuhkan kariernya sebagai seorang aktor di industri hiburan Negeri Ginseng tersebut.

Setahun Meninggalnya Moonbin, Cha Eun Woo: Aku Merindukan dan Menyayangimu

Sebelumnya, Eun Woo lebih dikenal sebagai personel dari boyband ASTRO. ASTRO sendiri merupakan boyband yang dibentuk Fantagio pada tahun 2016 dan beranggotakan enam orang, yakni JinJin, MJ, Cha Eun Woo, Moon Bin, Rocky, dan Sanha. 

Sebagai boyband yang baru dua tahun berdiri, ASTRO berhasil menorehkan sejumlah prestasi. Sebagai contoh, Billboard Amerika memasukkan ASTRO sebagai salah satu grup K-pop baru terbaik pada 2016.

Pengen Banget ke Bali, Cha Eun Woo Sampai Belajar Berenang

Di luar boyband ASTRO, Cha Eun Woo pun memiliki karier yang tak kalah cemerlang. Berikut beberapa fakta tentang pria kelahiran Gunpo, 30 Maret 1997 ini.

Debut sebagai aktor

Cha Eun Woo Bikin Rasi Bintang untuk Jakarta, Terinspirasi dari Kenangan Pertama Bareng Fans

Meski awalnya dikenal sebagai personel ASTRO, nyatanya Cha Eun Woo debut pertama kali di dunia hiburan Korea sebagai aktor. Eun Woo pernah berperan dalam film My Brilliant Life. Namun saat itu ia hanya menjadi cameo, yakni berperan sebagai Ah Ruem saat remaja.

Ah Ruem diceritakan sebagai anak dari Mi Ra yang diperankan oleh Song Hye Kyo serta Dae Soo, yang diperankan aktor Kang Dong Won. Eun Woo bersama personel ASTRO lainnya juga pernah bermain dalam web-drama berjudul To Be Continued.

Cerdas

Eun Woo tidak hanya berwajah tampan. Otaknya pun sangat cerdas. Pria yang saat ini menempuh pendidikan di Sungkyunkwan University itu selalu mendapatkan nilai A saat SMP dan SMA. Dilansir laman Soompi, Pemilik nama asli Lee Dong-min ini juga sering memenangkan kompetisi Bahasa Inggris dan debat. Dalam sejumlah acara televisi, Eun Woo kerap memperlihatkan kemampuannya berbicara dalam Bahasa Inggris.

Jago MC

Selama satu setengah tahun, Eun Woo pernah menjadi MC untuk acara musik Show!Music Core di MBC. Saat hari terakhir syuting acara tersebut, Eun Woo menyapa para penggemarnya, Aroha (nama fans ASTRO) lewat aplikasi V. Eun Woo mengatakan bahwa ia sempat menonton kembali video ketika menjadi MC untuk pertama kali.

"Saya tidak sanggup menontonnya, saya sangat  canggung. Dibandingkan saat itu, saya pikir saya sudah belajar dan berkembang sangat banyak," ucap Eun Woo dilansir laman Korean Herald.

Tak pernah kencan sejak debut

Dengan wajah tampan dan otak cerdas, Eun Woo pun populer di kalangan idol. Eun Woo bahkan pernah diajak kencan oleh salah seorang idol perempuan lewat pesan teks. Namun ajakan itu tidak direspons oleh Eun Woo. 

"Saya tidak benar-benar menolaknya, saya hanya tidak merespons," kata pria yang baru saja memenangkan penghargaan Best New Actor dalam Korea Drama Awards 2018.

Pernah berfoto dengan Kahiyang

Saat tampil bersama ASTRO dalam acara Music Bank, 3 September 2017 lalu, Eun Woo rupanya pernah berfoto dengan anak Presiden Joko Widodo, Kahiyang. Foto tersebut sempat menarik perhatian para penggemar K-Pop di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya