Surya Saputra Ogah Beli Mainan Mahal untuk Anak, Ini Alasannya

Surya Saputra
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Setiap orangtua memiliki pola didik yang berbeda untuk anak-anaknya. Seperti pasangan Surya Saputra dan personel B3, Cynthia Lamusu, yang sudah mengajarkan kedua anak kembarnya sejak dini untuk tidak selalu membeli mainan mahal.

Parenting Natasha Rizky Jadi Sorotan, Netizen Sindir Desta

Surya mengatakan, ia dan Cynthia kompak menanamkan hal-hal seperti itu agar Atharva Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah Putri hingga keduanya beranjak dewasa.

"Saya ajarkan anak tentang nilai, ada barang yang mereka suka tapi pricey (mahal). Nanti saya bilang, 'mainan ini terlalu mahal, yang lain aja ya, kasihan nanti papa kerjanya capek'. Mereka mungkin belum mengerti tentang value tapi sejak kecil, saya coba tanamkan itu," kata Surya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 15 Oktober 2018.

3 Pola Asuh Orang Tua yang Berbahaya dan Berdampak Buruk pada Anak

Tak hanya itu, aktor 43 tahun ini ternyata juga mengenalkan rasa berbagi kepada Bima dan Tatjana. Ia tidak ingin sang anak memiliki sifat egois di kehidupannya saat menginjak usia remaja.

Soal Pola Asuh Anak, Rinni Wulandari dan Jevin Julian Pakai Cara Teamwork

"Cynthia apalagi, dia selalu complaint, 'itu mahal. Masa boneka Rp400 ribu'. Saya juga lagi ajarin mereka berbagi, jadi saat punya barang, dia menghargai barang itu, kemudian tidak egois dan mau membaginya dengan teman teman," tutur peraih Piala Citra sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik ini.

Surya pun tidak merasa malu saat membeli barang dengan harga murah. Itu karena ingin agar buah hatinya bisa menjalani kehidupan dengan baik.

"Gengsi buat saya enggak penting ya, ada yang lebih penting, seperti sekolah. Nantinya bagaimana mereka tumbuh dengan nilai nilai yang baik, menyayangi lingkungan, orangtuanya, punya empati, simpati, itu yang lebih penting," kata bintang Arisan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya