Jenazah Personel Band Seventeen Belum Bisa Dievakuasi dari Anyer

Bani Seventeen
Sumber :
  • Instagram/baniseventeen

VIVA – Jenazah pemain bas dan road manager band Seventeen, Bani dan Oki, masih berada di pantai Tanjung Lesung Beach Resort, Banten. Mereka menjadi korban tsunami yang terjadi pada Sabtu malam, 22 Desember 2018.

Seventeen dan Aespa Memanfaatkan AI untuk Mengeksplorasi Batas Kreativitas dalam Era Digital

Hal itu dikatakan Yulia Dian, tim manajemen Seventeen. Ia menjelaskan, tim manajemen sudah berangkat menuju lokasi bencana. Namun, akses ke lokasi masih tertutup, sehingga sulit melakukan komunikasi.

"Kami memang sudah berangkat, cuma belum bisa sampai. Akses ke sana ditutup, kami secepatnya mau membawa (jenazah). Tapi, kan prosedur penanganan bencana kan enggak bisa langsung dibawa begitu aja. Kondisi jenazah mas Oki dan mas Bani juga masih di pinggir pantai, jadi masih menunggu tim SAR," kata Yulia saat dihubungi VIVA, Minggu 23 Desember 2018.

Intip Apartemen Mewah Hoshi SEVENTEEN, Dibeli Cash Rp59 Miliar

Jika memungkinkan, jenazah akan dibawa ke Jakarta, untuk segera diberikan kepada keluarga korban di Yogyakarta.

"Iya, rencana memang begitu (bawa ke Jakarta) dan dibawa ke Yogyakarta. Keluarga mereka di sana," tuturnya.

BMKG Mulai Persiapkan Ekspedisi Investigasi Fenomena Kegempaan Zona Megatrust di RI

Ketua Balai Wisata Banten, Ade Ervin melaporkan, kondisi sekitar jalur Anyer-Carita masih terputus, akibat adanya bangunan baton-beton yang tersapu ombak.

"Kami enggak bisa angkat mayat sendiri, harus tim SAR yang angkat. Tim manajemen ada di sana, tapi belum bisa mencapai lokasi karena terputus, tertutup,” jelas Yulia. (ren)

D’FESTA 2024.

D’FESTA 2024 Siap Digelar, Bisa Nonton Film Sampai Foto Bareng NCT Hingga BTS

Menampilkan 9 idol K-Pop kenamaan mulai dari BTS, Stray Kids, NCT Dream, NCT 127, Twice, SEVENTEEN, TXT, ENHYPEN, hingga NU’EST. Aktivitas apa saja yang bisa dilakukan?

img_title
VIVA.co.id
6 Juni 2024