Ratusan Pelayat dan Musisi Jogja Hadiri Pemakaman Bani Seventeen

Jenazah Bani Seventeen dikebumikan di Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita

VIVA – Basis grup band Seventeen, Muhammad Awal Purbani atau yang dikenal dengan Bani Seventeen, siang ini dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum di Desa Ambarketawan, Sleman, Yogyakarta, Senin 24 Desember 2018.

Cerita Ifan Seventeen Didatangi Almarhumah Istri Lewat Mimpi

Sejumlah musisi dan rekan korban ikut melepas sampai ke peristirahatan Bani yang terakhir. Bani menjadi salah satu korban meninggal dunia, dalam musibah tsunami yang terjadi di Selat Sunda pada Sabtu malam 22 Desember 2018.

Jasad korban tiba di rumah duka pada pagi hari tadi, sekitar pukul 08.30 WIB. Begitu tiba, langsung disemayamkan di rumah duka untuk disalatkan. Ratusan pelayat terus berdatangan ke rumah Fajar Wibowo, orang tuanya. Sejumlah karangan buka ungkapan duka juga berjejer di gang masuk ke rumahnya.

Saat-saat Terakhir Seventeen Manggung Sebelum Tsunami Bakal Difilmkan

Istri korban, Cindri wahyuni tak kuasa menahan tangis ketika peti jenazah korban diturunkan. Ia diketahui tengah mengandung tiga bulan, anak keduanya.

Sejumlah musisi, seperti Eros Sheila on 7 dan Duta Sheila on 7, Erick Soekamti dan musisi lokal di Yogyakarta, tampak ikut melayat. Mereka juga mengantar sampai ke TPU, tempat jasad korban dikebumikan.

Mengobati Trauma Tsunami Lewat Triathlon Lintas Alam

“Bani adalah orang terbaik yang saya kenal,” ungkap Doni Saputro, mantan vokalis Seventeen, saat melepas kepergian almarhum.

Ayah Purbani, Fajar Wibowo mengatakan, Bani merupakan salah satu anak kebanggaan keluarganya. Anak sulung dari lima bersaudara itu cukup sayang dan perhatian dengan adik-adiknya, serta kedua orangtuanya. Belakangan ini, dia juga semakin rajin beribadah.

Pertamina bangun jalur evakuasi tsunami di Cilegon

Antisipasi Bencana, Pertamina Bangun Jalur Evakuasi di Cilegon

Lokasi titik kumpul berada di ketinggian sekitar 30 meter.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2020