Keluarga Sebut Ali Shahab Meninggal dalam Keadaan Berwudu

keponakan almarhum yakni Reza Joeffry
Sumber :
  • Aiz Budhi/VIVA

VIVA – Sutradara film Suzzana Beranak Dalam Kubur, Ali Shahab telah meninggal dunia pada Selasa, 25 Desember 2018, sekira pukul 15.00 WIB.

Kata Deddy Mizwar tentang Almarhum Ali Shahab

Hari ini, jenazah Ali Shahab disemayamkan di peristirahatan terakhirnya di Tempat Pemakaman Umum Pejaten Timur, Jakarta Selatan. Pemakaman tersebut dipenuhi oleh kerabat dekat yang mayoritas mengenakan pakaian muslim berwarna putih.

Ditemui setelah pemakaman selesai, keponakan almarhum yakni Reza Joeffry mengatakan bahwa di hari terakhirnya, Ali masih sempat melaksanakan salat subuh dan zuhur berjamaah di masjid. Sampai waktu sore tiba, sesak napas menyerang Ali dan sutradara kelahiran Jakarta itu meninggal dunia.

Isak Tangis Warnai Pemakaman Sutradara Ali Shahab

“Sore (meninggal), menjelang asar beliau mandi junub entah kenapa beliau keramas mandi suci. Selesai mandi dadanya sesak, mau dibantu istri beliau menolak karena masih punya wudu,” ucap Reza di TPU Pejaten Timur, Rabu, 26 Desember 2018.

“Akhirnya beliau minum obat sesaknya sendiri, tapi kemudian napasnya makin sesak dan qodarullah Allah panggil dia di rumah atau dalam perjalanan ke rumah sakit. Jadi di Rumah Sakit diperiksa dokter sudah enggak ada,” ucapnya menambahkan.

Sosok Almarhum Sutradara Kondang Ali Shahab di Mata Sahabat

Lebih lanjut, Reza pun mengatakan bahwa faktor usia yang sudah sepuh menjadi salah satu penyebab Ali terkena serangan sesak napas.

“Mungkin ada faktor usia karena sudah 77 tahun jadi beliau ada sesak napas sama lemah jantung,” kata Reza. (dum)

Seseorang membawa foto Dylan Sahara, istri vokalis band Seventeen, Riefian Fajarsyah alias Ifan di rumah duka Kelurahan Kepatihan, Ponorogo, Jawa Timur, Selasa, 25 Desember 2018.

Pertanda Istri Ade Jigo, Duka Ifan Seventeen dan Kematian Letkol Dono

Anggota TNI AD, Letkol Dono, ditembak mati anggota TNI AU.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2018