Pro Kontra RUU Permusikan, Raisa Buka Suara

Penyanyi Raisa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – RUU Permusikan menyedot perhatian para musisi tanah air. Beberapa pasal dalam RUU yang diajukan DPR itu yang dianggap tidak relevan. Banyak musisi pro dan kontra. Sebagian besar musisi berpendapat RUU Permusikan membatasi kreativitas mereka sebagai seorang pelaku seni.

Raisa Tampil Memesona di Grammy Awards, Cantiknya Gak Ada Obat!

Setelah banyak musisi menyuarakan pendapatnya, sekarang giliran penyanyi cantik Tanah Air, Raisa. Melalui Instagram stories pribadinya, pelantun lagu Mantan Terindah itu mengatakan bahwa undang-undang harusnya melindungi kebebasan berekspresi para musisi, bukan malah sebaliknya.

Instagram stories Raisa tersebut berhasil diunggah ulang oleh akun @lambe_turah.

CEO Octopus Ngaku Mau Tanggung Jawab, Tegaskan Hamish Daud Tak Terlibat Masalah Gaji Karyawan

“Kebebasan berekspresi itu merupakan esensi dari berkarya, dan undang-undang harusnya melindungi itu, bukan malah sebaliknya,” tulis Raisa.

Manajer Buka Suara Soal Isu Tak Gaji Karyawan: Hamish Daud Pun Sudah 4 Bulan Gak Digaji

Tidak hanya Raisa, beberapa waktu lalu Iwan Fals juga mengungkapkan bahwa pemusik adalah seorang yang perasa. Pelantun lagu Bento itu merasa malu jika permasalahan RUU ini tidak bisa diselesaikan dengan baik. Karena hal ini menyangkut masa depan musik Indonesia.

“Pemusik tu perasa lo, malu tau, pemusik yg ngerti bahasa hukum ya berjuanglah habis2an, sampe ke harmoni yg sejati, krn ini menyangkut masadepan musik Indonesia...Do=????????,” tulis Iwan Fals di akun twitter pribadinya.

Harta Tahta Raisa

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

Raisa mengumpulkan rasa percaya dirinya dan menyerahkan semua teknis kepada tim produksi untuk menghasilkan sebuah karya yang menarik atas namanya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024