Manajer Buka Suara Soal Isu Tak Gaji Karyawan: Hamish Daud Pun Sudah 4 Bulan Gak Digaji

Hamish Daud.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA Showbiz – Hamish Daud sedang menjadi sasaran hujatan netizen setelah masalah gaji para pegawai perusahaan daur ulang sampah yang dikelolanya viral di media sosial. Mengingat statusnya sebagai publik figur, Hamish Daud lantas diserbu oleh netizen yang membantu para karyawan perusahaan itu menuntut hak mereka.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Di sisi lain, Hamish Daud masih bungkam dan tidak memberikan pernyataan apapun soal masalah yang menyeret namanya ini. Suami Raisa itu bahkan membatasi kolom komentar di akun Instagramnya. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Pihak Hamish Daud akhirnya ikut buka suara terkait masalah viral yang menyangkut artisnya ini. Vitalia Ramona selaku manajer dari Hamish Daud mengungkapkan bahwa Hamish Daud sendiri mengalami kesulitan di perusahaan itu. Masalah gaji karyawan yang belum dibayarkan ini diserahkan kepada sang CEO, Moehammad Ichsan.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Di samping banyak netizen yang mengaku sebagai pelestari hingga gajinya belum dibayar selama 3 bulan, Vitalia Ramona mengungkapkan Hamish Daud sendiri gajinya belum diberikan sejak 4 bulan yang lalu.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

"FYI Hamish pun sudah 4 bulan gak digaji sama Ichsan," kata Vitalia Ramona dalam pesan singkat, saat dihubungi oleh VIVA, Minggu 24 Desember 2023.

Masalah ini pertama kali viral setelah cuitan dari akun X @muthiastp memuat beberapa tangkapan layar komentar netizen yang mengaku sebagai pelestari di perusahaan Octopus.

"Hamish Daud diduga gak bayar karyawannya. Karyawan gak dibayar, tapi malah jalan-jalan ini bang Hamish. Gimana ini?" tulis akun X @muthiastp.

Unggahan itu memuat sejumlah komentar netizen di media sosial yang protes karena perusahaan daur ulang sampah tersebut terus membuat iklan promosi padahal bisnisnya tidak berjalan dengan baik. Netizen juga menyinggung hak para pelestari yang akhirnya berhenti bekerja lantaran gajinya tak kunjung dibayarkan.

"Pelestarimu kelaparan pak, sudah hampir sebulan tidak bisa tarik uang, mereka juga ada keluarga, kebutuhan, operasional setiap hari dan lain-lain. Tolonglah perhatikan pelestarimu yang udah berjuang di garda terdepan," kata seorang netizen.

Raisa dan Hamish Daud.

Photo :
  • Instagram @raisa6690

Lebih lanjut, pemilik akun X yang memviralkan masalah ini menjelaskan ada banyak orang yang mengiriminya pesan tentang alasan mengapa perusahaan milik Hamish Daud tersebut gulung tikar. Rupanya, beberapa waktu belakangan ini perusahaan itu mengalami kesulitan finansial hingga tak bisa membayar gaji karyawannya berbulan-bulan.

"Beberapa ada yg dm penyebab kenapa Octopus gulung tikar dan w lumayan shock ya gesss. Tapi yaudah gak mau makin memperkeruh. Menurut salah satu dm, ada yang udah gak dibayar selama 3 bulan." cuit akun X itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya