Melokal, Dahyun TWICE Fasih Bahasa Gaul Indonesia: Mantul!

Dahyun di konser TWICE Jakarta 2023
Sumber :
  • VIVA/Trisya Frida

Jakarta  – Dahyun TWICE ternyata sangat melokal pada malam konser mereka yang bertajuk TWICE 5TH WORLD TOUR ‘READY TO BE’ IN JAKARTA di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu malam, 23 Desember 2023. 

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Salah satu anggota TWICE tersebut tampak cukup fasih dan paling banyak menggunakan bahasa-bahasa gaul Indonesia. Tampaknya, Dahyun ingin menunjukkan rasa cintanya kepada para ONCE (sebutan penggemar TWICE) yang telah menanti mereka selama 5 tahun. Scroll ke bawah untuk simak  artikel selengkapnya. 

Dahyun TWICE.

Photo :
  • Allkpop
Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Saat mengenalkan diri, Dahyun TWICE menyapa para penggemar dengan menanyakan kabar menggunakan bahasa Indonesia. Setelah itu, dilanjut dengan Dahyun yang mengatakan bahwa dirinya sangat merindukan ONCE di Indonesia. 

“Jujurly aku sangat kangen kalian, aku cinta kalian, thank you,” kata Dahyun saat konser TWICE di JIS, Jakarta. 

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Setelah menampilkan sejumlah lagu bersama TWICE dan bahkan tampil secara solo di atas panggung, Dahyun menunjukkan skill barunya yang fasih menggunakan bahasa gaul Indonesia. 

Dahyun di konser TWICE Jakarta 2023

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

Saat memberitahu bahwa tersisa tiga lagu lagi untuk dinyanyikan dalam konser, Dahyun TWICE mengatakan bahwa dirinya merasa sedih. Hal itu diucapkannya dalam bahasa Indonesia yang langsung menarik perhatian penonton. 

“Aku mengsedih banget,” ucap Dahyun. 

Skill fasih berbahasa Indonesianya juga ditunjukkan saat dahyun meminta penonton untuk berteriak menunjukkan energi mereka dalam konser. Setelah mendengar teriakan penonton, Dahyun mengatakan kata “mantul.”

“Mantul, mantul, mantul,” saat meminta teriakan penonton. 

Antusias mendengar suara teriakan penonton, Dahyun meminta ONCE kembali berteriak untuk menunjukkan energi mereka kepada TWICE yang akan menampilkan penampilan selanjutnya. 

“Mana suaranya? Lagi, lagi, lagi,” sebutnya. 

Para penonton konser TWICE pun berteriak dengan kompak hingga membuat Dahyun senang dang mengatakan bahwa ONCE Indonesia sangat kompak. 

“Wow, emang boleh sekompak ini? Mantul,” tandasnya yang membuat para penonton tertawa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya