Pembongkar Skandal Seungri dan JJY Akhirnya Bicara di Depan Publik

Seungri
Sumber :
  • YG Entertainment

VIVA – Kang Kyung Yoon, reporter yang pertama kali merilis laporan tentang skandal penyedia layanan prostitusi dan video seksual yang menyeret aktor Seungri dan Jung Joon Young (JJY) lewat terungkapnya sebuah grup chat di Kakaotalk, akhirnya bicara di depan publik.

Brandon dan Ferry Salim Foto Bareng Seungri di Kondangan, Netizen: Kaya Sodara Beneran

Dalam sebuah wawancara, Kyung Yoon menjelaskan banyak hal secara detail mengenai kontroversi yang tengah menghebohkan jagad hiburan Korea Selatan itu.

"Bulan lalu saya membuat tuduhan Seungri melobi para investor dengan menawarkan layanan prostitusi sebagai hadiah. Kemudian saya melaporkan pesan teks (yang mengandung bukti) yang didapat dari Komisi Anti-Korupsi dan Hak Warga Negara, serta sebuah grup chat yang beranggotakan Seungri dan para selebriti pria lain, di mana isinya berbagi video dan foto kamera tersembunyi," ujar reporter SBS itu, dikutip dari Soompi, Kamis, 14 Maret 2019.

Heboh Seungri Eks BIGBANG Kondangan di Indonesia, Netizen: Hah Demi Apa! Nangisss

Ia lantas memutuskan untuk melaporkan isu Seungri yang menyediakan jasa prostitusi, saat pertama kali mengetahui tentang sebuah pesta mewah yang diadakan tahun 2015 lalu, yang dikenal bernama Seung-tsby (Seungri+Gatsby) Party. Pesta tersebut menjadi momen di mana Seungri mengundang dan menghibur berbagai investor-investor. Itu terjadi sebelum Seungri membuka perusahaan bernama Yuri Holdings pada 2016.

"Saya menyadari bahwa pesta itu digunakan sebagai alat untuk melancarkan bisnis Seungri. Kemudian ada beberapa hal tentang pesta tersebut yang membuat saya bertanya-tanya tentang Seungri memesan layanan prostitus di sebuah grup chat Kakaotalk," ucapnya.

Detik-Detik Wanita B Pergoki Seungri Kencani Wanita Lain, hingga Tertunduk Lesu Minta Maaf

Kyung Yoon juga mengungkap grup chat lainnya, di mana ia menemukan sejumlah pesertanya secara diam-diam merekam aktivitas seksual mereka dengan wanita. Menurutnya, ia mulai mendapatkan informasi tentang grup chat itu sekitar dua tahun lalu. Ia juga mendapat testimoni dari seorang selebriti wanita yang mengatakan bahwa dia secara tidak sengaja melihat atau menjadi saksi keberadaan grup chat itu.

"Meski begitu, baru-baru ini saja bahwa saya akhirnya bisa melihat sendiri grup chat itu dari sebuah sumber. Setelah melihat dan membaca isinya, saya akhirnya bisa mengonfirmasi penyelidikan saya sebelumnya," kata dia.

Menurutnya, sebagai seorang wanita, ia merasa wajib melaporkan dan menyelidiki kasus tersebut.

"Fakta bahwa mereka mengajak mahasiswi-mahasiswi muda berusia 20-an tahun dan selebriti-selebriti baru untuk minum-minum bersama mereka, hanya agar bisa mengajak mereka untuk one-night stand dan diam-diam merekam aktivitas seksual mereka sangat membuat saya syok," ucapnya.

Sebagai informasi, Seungri yang selama ini dikenal sebagai personel boyband BIGBANG telah menjadi tersangka kasus penyediaan jasa prostitusi. Sementara JJY telah mengakui bahwa ia telah membagikan sejumlah video dan foto aktivitas seksualnya bersama teman tidurnya di grup chat tersebut.

Saat ini keduanya dilarang untuk meninggalkan Korea Selatan dan akan menjalani pemeriksaan polisi sebagai tersangka pada 14 Maret 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya