Nikmati Puasa, Kartika Putri Suka Lupa Kalau Sedang Hamil

Kartika Putri.
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Pada bulan Ramadan, seluruh umat muslim di dunia diwajibkan untuk menjalani ibadah puasa dan menahan lapar dahaga. Tetapi beberapa kategori tertentu diperbolehkan tidak berpuasa, seperti orang sakit parah, dan ibu hamil. 

Richard Lee Pertanyakan Beda Perlakuan Laporannya dengan Kartika Putri

Bagi mereka yang tidak berpuasa, bisa menggantinya dengan bersedekah sesuai dengan ajaran agama Islam. Bagi ibu hamil memang tidak dianjurkan puasa karena terkait dengan kondisi fisiknya, tetapi ada pula ibu hamil yang masih tetap menjalani puasa seperti biasa.

Hal itu ternyata juga dijalani oleh artis cantik Kartika Putri. Meski tengah hamil empat bulan, Kartika Putri mengaku tetap menjalani ibadah puasa. Kartika Putri memang tak menampik awalnya khawatir karena mamaksakan untuk puasa, tetapi setelah dijalani ia mengaku biasa saja.

Kisruh Penangkapan Dokter Richard Lee hingga Virnie Ismail Kecelakaan

“Alhamdulillah tadi juga sempat khawatir kan, takutnya kayak bakal lemes, takutnya bakalan berat. Ternyata justru lebih ringan banget dan enggak ngerasa sama sekali lagi hamil. Sometimes sempat lupa kalau lagi hamil begitu,” ungkap Kartika Putri saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Mei 2019.

Tak hanya itu, bahkan Kartika Putri malah rutin melakukan aktivitas jalan-jalan sore sembari mencari makanan berbuka, meski tengah hamil. Tentunya ia juga rutin memeriksa kondisi kandungannya selama berpuasa dan hasilnya pun baik.

Bukan Kasus Kartika Putri, Polisi Ungkap Alasan Richard Lee Ditangkap

“Jadi kalau setiap sore jalan-jalan di kompleks cari bukaan atau ngabuburit itu kayak lupa kalau aku sekarang lagi hamil. Sempet cek kemarin bayinya tetap sehat. Paling banyakin minum aja biar ketubannya masih bagus,” pungkasnya.

Di sisi lain, wanita yang akrab disapa Karput ini mengaku memiliki menu favoritnya untuk berbuka puasa.

“Es cendol sih, enggak ada yang berubah dari tahun lalu,” ucap Kartika Putri. (mar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya