Perbedaan Tradisi Buka Puasa di Keluarga Tulus

Tulus
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Setiap keluarga memiliki tradisi masing-masing jika itu bicara tentang Ramadan. Dari kebiasaan ibadah hingga jenis makanan yang biasa dikonsumsi selama Ramadan. 

BPJT Wanti-wanti Operator Jalan Tol Pastikan Ini pada Periode Mudik Lebaran 2024

Demikian halnya dengan penyanyi Tulus. Keluarganya memiliki ciri khas yang tidak ditemukan di rumah keluarga lain, yaitu kebiasaan makan berat saat berbuka puasa. 

Kebiasaan tersebut akhirnya membuat penyanyi sekaligus arsitek ini terkejut setiap kali 'numpang' buka puasa di tempat temannya. 

YLKI Tantang Capres Adu Gagasan soal Pengendalian Konsumsi Rokok agar Tak Ada Generasi Cemas

"Orang biasanya kalau buka puasa makan yang ringan dulu, terus sembahyang, baru makan yang berat. Kalau di keluarga saya enggak gitu. Buka puasa, adzan, langsung makan yang berat kayak rendang, apalah, gitu," katanya saat ditemui usai acara Wardah Berbagi Kebahagiaan Ramadan Bersama Anak-anak Tuli, di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Kamis 16 Mei 2019.

Tak hanya itu, keluarganya juga memiliki kebiasaan untuk saling bertukar dan menyantap makanan yang diterima dari hasil pertukaran tersebut. Tulus mengatakan hal tersebut merupakan budaya Minang.

Dianggap Produk Abnormal yang Legal, YLKI Bedakan Perlindungan Pada Konsumen Rokok

"Jadi kita kirim makanan ke saudara, nanti makannya makanan yang dikirimkan sama saudara. Itu setiap tahun begitu, dan itu salah satu budaya Minang."

Sementara itu, Tulus tak memasang target muluk di bulan Ramadan ini. Pelantun lagu Sepatu ini berharap dapat memenuhi kebutuhan tidurnya di tengah jadwal manggung yang padat. (ldp)

Trans Studio Cibubur

Rekomendasi Tempat Liburan Hari Raya, Dihibur Tulus dan Live Show “Aladdin - Revenge of Jafar”

Sejumlah tempat hiburan tetap menghadirkan suguhan acara menarik di momen libur Hari Raya Lebaran. Seperti yang dilakukan Trans Studio Cibubur. Apa saja hiburannya?

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024