Awal Mula Bos YG, Yang Hyun Suk Dituding Penyedia Jasa PSK

Seungri
Sumber :
  • YG Entertainment

VIVA – Nasib malang tengah menimpa bos dari agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, YG Entertainment, yaitu Yang Hyun Suk. Yang Hyun Suk dituding ikut terlibat dalam pusaran skandal kasus klub malam Burning Sun. 

Viral Skandal Seks antara Guru dan Siswa, Sosok Ini yang Bocorkan

Keterlibatan Yang Hyun Suk dalam skandal besar ini tidak lain karena mantan anak asuhnya, Seungri yang terlebih dahulu menjadi tersangka dalam kasus ini. Sama halnya dengan Seungri, Yang Hyun Suk juga dituduh sebagai penyedia layanan wanita penghibur alias PSK kepada para investor asing. 

Dilansir dari laman Soompi, Rabu, 29 Mei 2019 tuduhan itu dilayangkan oleh MBC Straight yang mengklaim bahwa pihaknya memiliki bukti kuat atas keterlibatan bos YG tersebut. Menurut pihaknya, Yang Hyun Suk bersama seorang penyanyi pria mengatur jadwal para PSK untuk dua investor Asia Tenggara pada Juli 2014 silam.

Ahn Hyo Seop Kecam Mantan Trainee Han Seo Hee Setelah Chat Intim Beredar

Tak hanya itu, bukti soal keterlibatan Yang Hyun Suk dalam skandal Burning Sun ini semakin diperkuat saat seorang saksi kunci yang tidak mau disebutkan namanya muncul dan menceritakan kronologi awal pertemuan Yang Hyun Suk sebagai penyedia wanita penghibur bersama dengan para investor asing. 

Saksi tersebut mengaku melihat Yang Hyun Suk bersama Nyonya Jung (wanita yang diduga penyedia PSK) menemui para investor ketika makan malam di sebuah restoran. 

Daftar Pesohor Terseret Skandal Seks Milyader Jeffrey Epstein, Bill Clinton hingga Michael Jackson

“Orang-orang dari YG bertemu dengan investor selama tiga kali (di restoran). Penyanyi terkenal YG juga datang untuk berbicara dengan para investor dalam waktu yang lama. Terdapat sekitar delapan pria dan 25 wanita diundang. Saya mengerti bahwa setidaknya sepuluh wanita dibawa oleh Nyonya Jung dari sebuah perusahaan hiburan dewasa,” tutur saksi tersebut.

Saksi juga mengungkapkan, setelah mereka makan malam bersama, mereka menuju ke sebuah klub malam di wilayah Gangnam (milik kenalan Yang Hyun Suk). Lalu, saksi itu mengaku melihat si bos YG tersebut hanya mengawasi para investor asing bersama wanita penghibur tersebut dari atas balkon. Saat itu pula terjadi proses seleksi PSK yang akan dipilih ‘menemani’ para investor asing tersebut.

Meski orang-orang yang mengaku sebagai saksi terus bermunculan, tetapi Yang Hyun Suk tetap menepis kabar tersebut melalui perwakilan agensinya, YG Entertainment.

“Memang benar saya hadir, tetapi saya tidak tahu bahwa ada transaksi layanan prostitusi. Saya sendiri tidak membayar biaya makan. Saya tidak tahu apa-apa tentang itu. Tidak ada kontak lebih lanjut dengan investor. Saya tahu Nyonya Jung, tapi saya tidak tahu mengapa para wanita hadir,” kata Yang Hyun Suk yang diwakili perwakilannya. 

Sementara itu diketahui, kecurigaan publik atas keterlibatan Yang Hyun Suk diperkuat setelah Seungri yang sudah ditetapkan sebagai tersangka penyedia jasa PSK itu disebut  membayar biaya hotel menggunakan kartu kredit perusahaan YG Entertainment. Oleh karena itu, ada kecurigaan bahwa YG Entertainment mungkin terlibat dengan mediasi layanan prostitusi, tetapi polisi tidak menyelidiki perusahaan tersebut. (ich)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya