Cerita Ninuk, Wanita Salatiga yang Diangkat Anak oleh Andy Lau

Ninuk dan Andy Lau
Sumber :
  • YouTube Trans7

VIVA – Baru-baru ini tersiar kabar menghebohkan tentang sosok Ninuk, wanita asal Salatiga yang diangkat jadi anak oleh aktor ternama Hongkong, Andy Lau. Ninuk diangkat jadi anak oleh Andy Lau sekitar tahun 1997 lalu. Ninuk awalanya diasuh di Yayasan Pamerdi Asih di Salatiga, Jawa Tengah.

Benarkah Raffi Ahmad Adopsi Bayi Lily? Kode "Dia Aku yang Adzanin" Jadi Sorotan

Malalui tayangan On The Spot yang diunggah oleh akun YouTube resmi Trans7 pada tanggal 8 Agustus tahun 2018 lalu, Ninuk menjelaskan bahwa ketika awal diangkat jadi anak oleh Andy Lau, dia tidak mengetahui siapa itu Andy Lau.

Ketika dipilih oleh Andy Lau pun, Ninuk merasa kaget. Andy Lau memilih Ninuk setelah pihak Yayasan Pamerdi Asih menyodorkan beberapa foto anak yang ada di panti asuhannya. Setelah itu, Andy Lau memilih Ninuk.

Cristiano Ronaldo Punya Cucu Perempuan di Indonesia, Kok Bisa?

“Kalau pertama aku enggak tahu ya siapa itu Andy Lau. Kalau dulu kan masih awam ya artis-artis itu. Kan enggak tahu, dulu itu kan TV-nya enggak kayak sekarang,” ucap Ninuk dalam tayangan On The Spot.

Awalnya Ninuk hanya diberitahu bahwa dia telah mendapat orangtua angkat yang berasal dari luar negeri, yakni Hongkong. Kemudian, pihak yayasan akhirnya memberitahu bahwa Ninuk diangkat jadi anak oleh artis dari luar negeri, tanpa tahu itu Andy Lau.

Lelah dengan Kabar Dirinya dan Sarwendah yang Semakin Kejam, Ini Kata Betrand Peto

“Yayasan saja enggak tahu, cuma artis saja dari luar negeri. Tahunya setelah beberapa minggu gempar ada berita. Setelah tahu, ya biasa karena enggak pernah lihat di televisi,” kata Ninuk.

Tidak hanya Ninuk, orangtua kandung Ninuk, yakni Rossiaty dan Ibnu tidak mengetahui bahwa orang yang menjadikan Ninuk sebagai anak angkatnya adalah artis terkenal. Rossiaty akhirnya tahu karena diberitahu oleh temannya.

"Enggak ada yang tahu kalau itu Andy Lau. Saya tahu-tahu, Mbak Ros kui Andy Lau (Mbak Ros itu Andy Lau)," kata Rossiaty.

Ninuk juga bercerita bahwa saat pertama kali bertemu dengan Andy Lau, dia merasa sangat senang. Aktor berusia 57 tahun itu memeluk dan memangku Ninuk layaknya anak kandung.

“Pertama ketemu ya dipeluk, dipangku. Dia kayak meluk sama anaknya sendiri lah waktu ketemu,” tutur Ninuk.

Menurut penjelasan Ninuk, Andy Lau memberi banyak bantuan kepadanya khususnya dalam hal pendidikan hingga akhirnya dia lulus sekolah. Tidak hanya itu, Andy Lau juga sempat memberi bantuan renovasi rumah Ninuk yang hampir roboh.

Saat ini, Ninuk sudah berusia sekitar 22 tahun dan telah menikah. Usai membiayai pendidikan Ninuk, Andy Lau diketahui kembali mengangkat seorang anak bernama Rina yang akan dia biayai dalam hal pendidikan.

Sosok Andy Lau yang peduli kepada dunia pendidikan memang sudah dilakoninya sejak tahun 1994 silam. Aktor ternama itu mendirikan sebuah yayasan yang fokus untuk membantu pendidikan anak kurang mampu, dengan nama Andy Lau Charity Foundation. (nda)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya