Persiapan 34 Finalis Jelang Malam Puncak Miss Grand Indonesia 2019

Finalis Miss Grand Indonesia 2019
Sumber :
  • Dokumentasi Miss Grand Indonesia

VIVA – Malam puncak Miss Grand Indonesia 2019 akan digelar, Kamis, 29 Agustus 2019, pukul 20.00 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan. Untuk itu, sebanyak 34 finalis mulai mempersiapkan diri merebut mahkota Miss Grand Indonesia.

Ternyata Ini Alasan Rumy Al Qahtani Ikut Miss Universe 2024 Wakili Arab Saudi

Para finalis baru saja menjalani berbagai kegiatan termasuk sesi preliminary show dan sesi penjurian traditional costume pada Selasa, 27 Agustus 2019 di Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata RI, Jakarta.

Di tahap tersebut, para finalis menunjukkan kebolehannya mengenakan busana tradisional dari daerahnya masing-masing.

Kronologi Miss Jepang 2024 Mengundurkan Diri Usai Selingkuh dengan Pria Beristri

Baca Juga: Hukuman Kebiri Kimia Disebut Tidak Manusiawi, Kenapa ya?

Presiden Director Miss Grand Indonesia sekaligus National Director Miss Grand International Indonesia, Dikna Faradiba mengatakan pada sesi ini para finalis menunjukkan keragaman busana adat daerah masing-masing yang didesain sedemikian rupa.

Miss Jepang Kelahiran Ukraina Lepaskan Mahkotanya Gara-gara Isu Selingkuh dengan Pria Beristri

"Di sesi ini para finalis harus menampilkan kemampuan terbaiknya. Karena inilah kesempatan mereka tampil dengan traditional costume untuk pertama kalinya di hadapan para Dewan Juri Miss Grand Indonesia 2019. Semua finalis saya lihat sangat cantik dan berkualitas," ujar Dikna Faradiba lewat keterangan tertulis kepada VIVA, Rabu, 28 Agustus 2019.

Finalis Miss Grand Indonesia

Semua finalis akan dinilai oleh para dewan juri, yang nantinya akan memilih Busana Tradisional Terbaik pada sesi malam grand final Miss Grand Indonesia 2019 di akhir Agustus mendatang.

Dikna menjelaskan, para finalis juga terlihat memukau dengan kostum yang dikenakan dan telah dimodifikasi.

"Terlihat pancaran aura kecantikan mereka di sesi tradisional kostum yang dimodifikasi. Di sesi ini pula akan ditentukan oleh dewan juri siapa pemenang Best National Costume dan Best Evening Gown," tutur Dikna yang pernah menjabat sebagai Puteri Pariwisata Indonesia 2015 tersebut.

Wanita yang pernah dinobatkan sebagai Miss South East Asia Tourism Ambassadress 2016/2017 itu berharap ajang Miss Grand Indonesia membuat anak bangsa bisa mengharumkan Tanah Air. Tentunya membuat citra Indonesia semakin tinggi.

"Saya optimistis, pemenang Miss Grand Indonesia 2019 nanti, akan juga bisa berprestasi dan membanggakan nama bangsa di pentas dunia," ungkap dia.

Inggrid Kansil yang juga berada di jajaran dewan juri Miss Grand Indonesia 2019, mengatakan stage act para finalis sangat menentukan penilaian. Apalagi peraih mahkota nantinya akan bersaing untuk kancah internasional.

"Sesi ini juga menilai bagaimana stage act mereka. Karena hal itu sangat penting, karena pemenang nantinya akan bersaing dengan para perempuan cantik dari puluhan negara lain. Jadi sesi ini sangat penting dan menentukan," tambah Inggrid.

Inggrid juga menyatakan bahwa di sesi ini terlihat bahwa Indonesia memang memiliki budaya dan kostum tradisional yang beragam. Inggrid berharap siapapun yang menang dan dinobatkan sebagai Miss Grand Indonesia 2019 nantinya, ia bisa memperkenalkan budaya Indonesia di dunia internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya