Potret dan Profil Sheynnis Palacios Pemenang Miss Universe 2023

Sheynnis Palacios, Miss Universe 2023
Sumber :
  • Instagram @sheynnispalacios_of

El Salvador – Miss Universe 2023 telah menandai kemenangan gemilang bagi Sheynnis Palacios, wakil dari Nicaragua yang resmi dinobatkan sebagai pemenang pada Sabtu, 18 November 2023 di San Salvador, El Salvador. 

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Sebagai perempuan Nicaragua pertama yang meraih gelar ini, Sheynnis Palacios yang berusia 23 tahun, berhasil mengungguli pesaing tangguh lainnya seperti Miss Thailand dan Miss Australia. Siapa sosok Sheynnis Palacios pemenang Miss Universe 2023? Berikut potret dan profilnya yang dilansir dari berbagai sumber. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Pemenang Miss Universe 2023

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Miss Universe 2023, Sheynnis Palacios dari Nicaragua

Photo :
  • Instagram

Sheynnis Palacios yang merupakan perwakilan dari Nicaragua berhasil menyandang gelar sebagai Miss Universe 2023. Sementara itu, perwakilan dari Thailand yakni Anntonia Porsild meraih posisi runner-up 1, perwakilan dari Australia, Moraya Wilson meraih posisi runner-up 2. Informasi kemenangan Sheynnis Palacios juga disampaikan dalam unggahan di Instagram resmi Miss Universe, @missuniverse.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Profil Sheynnis Palacios

Sheynnis Palacios, Miss Universe 2023

Photo :
  • Instagram @sheynnispalacios_of

Pemilik nama lengkap Sheynnis Alondra Palacios Cornejo ini adalah wanita kelahiran 30 Mei 2000 di Managua, Nicaragua. Sheynnis adalah seorang pesaing kontes kecantikan yang berpengalaman. Dia meraih gelar pendidikan di bidang komunikasi massa dari Universidad Centroamericana, Nicaragua.

Selain itu, ia memiliki ketertarikan dalam olahraga, terutama bola voli. Sheynnis juga suka memproduksi dan mengedit konten video, sebagaimana diungkapkan melalui partisipasinya dalam biografi di Miss Universe-nya. 

Perjuangan Kesehatan Mental dan Aksi Sosial

Sheynnis Palacios, Miss Universe 2023

Photo :
  • Instagram @sheynnispalacios_of/@manumatusphoto

Dalam perjalanannya menuju gelar Miss Universe, Sheynnis Palacios secara terbuka membicarakan tantangan kesehatan mental yang dihadapinya. Melalui proyek "Understand Your Mind," dia menjadi advokat perempuan yang mengalami masalah kesehatan mental. Hasilnya, Sheynnis Palacios bukan hanya membuktikan keunggulannya dalam kecantikan tetapi juga sebagai perempuan dengan misi sosial yang kuat.

Prestasi di Dunia Kontes Kecantikan

Sheynnis Palacios, Miss Universe 2023

Photo :
  • Instagram @sheynnispalacios_of

Sheynnis Palacios telah memupuk pengalaman dalam kontes kecantikan sejak dirinya masih remaja dengan menang sebagai Miss Teen Nicaragua 2016. Dengan kemenangan ini, dia terus melangkah ke panggung global, memenangkan gelar Miss World Nicaragua 2020 dan mewakili negaranya di Miss World 2021. 

Hingga akhirnya, pada tahun 2023 ini, wanita yang usianya masih 23 tahun ini berhasil memenangkan gelar Miss Nicaragua dan mewakili negaranya di Miss Universe. Pencapaiannya tersebut tentu menjadi suatu kebanggaan bagi dirinya dan asal negaranya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya