Pesan Bunda Corla ke Calon Presiden: Tolong Dimudahkan Pekerjaan Buat Masyarakat Indonesia

Bunda Corla
Sumber :
  • Instagram @corla_

Jerman – Bunda Corla baru-baru ini menyoroti batas usia kerja di Indonesia yang mendapat apresiasi dari pengguna media sosial. Dalam siaran langsung yang dilakukannya, salah seorang netizen bertanya apakah di Jerman yang saat ini menjadi tempatnya tinggal bisa mendapatkan kesempatan bekerja di usia 30 tahun. 

Deretan Negara Asia Tenggara yang Berbentuk Republik

Pasalnya, di Indonesia diketahui masih memiliki persyaratan batas usia maksimal untuk bekerja. Mendapati pertanyaan itu, Bunda Corla menjawab dengan nada kesal. Seperti apa jawaban Bunda Corla? Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Kesal Ada Batas Usia untuk Bekerja di Indonesia

Wow, Siswa SMP Negeri 255 Jakarta Masuk Nominasi Terbaik Kompetisi Menulis Surat untuk Presiden

Bunda Corla

Photo :
  • YouTube

Pelantun lagu No Comment tersebut menjawab bahwa di Jerman tidak ada batas usia untuk bekerja, yang di mana berbanding terbalik dengan negara Indonesia. Sehingga orang dengan umur berapa saja bisa bekerja di Jerman. 

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

"Bisa sampai umur kau bongkok. Enggak pake-pake umur di sini. Di sini (Jerman) enggak kayak di Indonesia," jawab Bunda Corla yang dikutip dari Instagram @pembasmi.kehaluan.reall pada Senin, 20 November 2023. 

Bunda Corla

Photo :
  • Instagram @corla_2

Menurutnya, Indonesia memiliki banyak pengangguran karena masih ketinggalan zaman menggunakan batas usia sebagai persyaratan untuk bekerja. Jadi, menurut Bunda Corla, pemerintah sendiri lah yang memiskinkan rakyatnya karena aturan tersebut. 

"Indonesia ketinggalan zaman, masih aja mikirin umur. Makanya banyak pengangguran, makanya Indonesia enggak kaya-kaya penduduknya miskin semua. karena apa? Karena pemerintahnya memiskinkan rakyatnya sendiri. Bukan rakyatnya yang miskin, pemerintahnya memiskinkan rakyat karena tidak memberikan pekerjaan," ujarnya.

"Bagaimana manusia bisa berkembang dengan hidupnya bagaimana bisa maju dengan ekonomi itulah pepatah yang kaya makin kaya yang miskin makan t*i. Sakit hati dengernya jujur sakit hati dengarnya. Umur 30 tahun enggak bisa kerja, batas usia kerja sampai 25 tahun peraturan apa itu,” tambahnya. 

Berharap ke Presiden Baru yang Akan Terpilih

Bunda Corla

Photo :
  • IG @corla_2

Lebih lanjut, Bunda Corla pun mengharapkan pada calon presiden yang akan terpilih nantinya agar lebih memudahkan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pekerjaan tanpa melihat batasan usia. Hal itu menurutnya agar Indonesia tidak melarat lagi. 

“Kalau aku punya presiden, aku berharap presiden siapapun milihnya ya, aku gak bicara politik tapi aku berharap siapapun presidennya tolong dimudahkan pekerjaan buat masyarakat Indonesia biar nggak melarat Indonesia itu,” ucap Bunda Corla. 

“Itu janji kalian sebagai presiden, separuh kaki kalian di dunia, separuh kaki kalian di neraka ingat itu para pemimpin Indonesia camkan ya. Siapapun yang jadi presiden nanti tolong dipermudah masyarakat Indonesia untuk dapat kerjaan,” sambungnya. 

Komentar Netizen

“Iya bener bun miris di negri sendiri susah cari kerja.”

“emg peraturan kerja diindonesia busuk bgt. bnyknya syarat kualifikasi, blm lg kerja dgn sistem kontrak. busuk emg busuk!!!!”

“Rata rata orang yang niat kerja itu justru orang yang sudsh berkeluarga buat keluarganya.. tapi peraturan mempersulit pencari kerja.”

“Tuh dengerin @prabowo @ganjar_pranowo @aniesbaswedan jangan malah janji naikin gaji ASN, rakyat bawah noh disejahterakan jugaaaa.”

“Emg bener. Hrusnya smua bisa bekerja sesuai kemampuan. Liat aja di Singapore, kakek kakek nenek nenek aja msh ada yg kerja.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya