Atalarik Syah Wajib Bayar Rp3 Jutaan Per Bulan untuk Pendidikan Anak

Atalarik Syah.
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Majelis hakim Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat memutuskan hak asuh anak-anak Atalarik Syah dan Tsania Marwa dibagi dua. Syarief Muhammad Fajri diasuh oleh Atalarik dan Aisyah Shabira diasuh Marwa.

Kalau Mau Damai, Atalarik Syach Kasih Syarat Ini ke Tsania Marwa

Selain memutus soal hak asuh, hakim juga menentukan biaya pendidikan yang harus diberikan Atalarik untuk anak-anaknya.

"Iya, ada biaya pendidikan dan sehari-hari ya. Kira-kira Rp3.750.000 lah," kata kuasa hukum Tsania Marwa, Rizam Tadjoedin saat ditemui usai sidang, Rabu, 4 September 2019.

Cerita Tsania Marwa Ketika Hadiah Untuk Anak-anaknya Malah Dikembalikan Mantan Suami

Ketentuan hakim tersebut lebih rendah dari tuntutan Marwa. Pihak Marwa meminta Rp7,5 juta untuk satu anak. Namun, pihak majelis hakim memutuskan setengahnya.

Sementara itu, Atalarik Syah tidak menyinggung soal biaya pendidikan. Ia lebih menekankan keputusan yang diberikan hakim merupakan kemenangan bersama.

Terpopuler: Donny Kesuma Meninggal Dunia, Teuku Ryan Tak Bisa Janjikan Tak Poligami

"Kita enggak ngomongin ego, siapa harus menang, siapa kalah, enggak untuk sombong-sombongan. Saya mengajak mementingkan anak," kata Atalarik.

Ia menyambut baik putusan hakim tersebut. Lebih lanjut, Atalarik ingin anaknya akan memutuskan sendiri bersama siapa mereka akan tinggal.

"Kembali lagi, anak umur juga bertambah, biarkan dia memilih dengan hatinya. Jadi ini sebenarnya adalah tamparan buat saya dan Tsania Marwa," katanya.

Lebih lanjut, Atalarik berharap hubungan keluarganya dengan Marwa bisa menjalin silaturahmi kembali. Saat ini kedua anak tersebut masih berada dalam asuhan Atalarik. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya