Gegara Nikita Mirzani, Elza Syarief Laporkan Stasiun TV

Elza Syarief dan tim kuasa hukumnya mendatangi Dewan Pers
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Pengacara Elza Syarief mendatangi kantor Dewan Pers, Jakarta Pusat, Jumat 6 September 2019. Elza didampingi beberapa organisasi advokat yang membelanya mengadukan perseteruan dengan Nikita Mirzani dalam program acara Hotman Paris Show belum lama ini.

Elza Syarief Beberkan Rencana Bentuk LBH DPN Indonesia

Elza mengungkap alasan kedatangannya, "Memberikan keterangan detail terhadap pelanggaran iNews, yaitu program acaranya otomatis juga ya," ujar Elza saat jumpa pers di lokasi.

Elza menuturkan, dia melaporkan iNews karena merasa tersudutkan dalam program acara tersebut.

Seteru Kasus Cepu, Nikita Mirzani Minta Elza Syarief Dijemput Paksa

"Tujuan saya untuk melaporkan peristiwa yang memojokkan saya dan tidak benar. Di situ juga akan membicarakan adakah pelanggaran kode etik. Itu kan pembicaraannya tertutup dan rahasia. Lembarannya, aduannya sudah diberikan," ujar dia.

Sebelumnya Elza juga melaporkan program acara tersebut ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Kasus Tuduhan Cepu Elza Syarief, Nikita Mirzani Datangi Polisi Lagi

"Dengan adanya tayangan itu, banyak yang berkomentar dan memberikan suatu pemberitaan yang merugikan saya tanpa mengonfirmasi saya," katanya.

Baca juga nih: 10 Trik Psikologi Supaya Disukai Banyak Orang

Laporan Elza akan ditindaklanjuti oleh Dewan Pers, yang akan berkoordinasi dengan KPI. Elza mengatakan Dewan Pers menyayangkan tayangan tersebut karena merupakan peristiwa buruk bagi jurnalistik.

"Kan perlindungan kepada narasumber tidak ada. Kemudian narasumber tidak nyaman, dimulai dari saya ditaruh ke tempat yang dingin, kemudian enggak diarahkan saya akan ditemukan dengan tersangka. Saya kan kuasa hukum, enggak boleh ketemu dengan principal, harusnya dia ditemani kuasa hukum," tutur Elza.

Elza merasa harga dirinya diinjak-injak dan sempat menangis. Dia ingin KPI dan Dewan Pers menelusuri tayangan tersebut.

"Saya enggak tahu ini kesalahan produser atau siapa, biar aja ini menjadi penelusuran KPI. Selama 20 tahun saya menjaga prestise saya, tapi tiba-tiba mau dihancurkan sama orang yang tidak sepadan dari umur dan attitude," ungkap kuasa hukum Sajad Ukra, mantan suami Nikita Mirzani itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya