Sulit Hapus Kesedihan, Bima Aryo: Sparta Anjing yang Baik

Bima Aryo dan Anjing Malinoisnya
Sumber :
  • Instagram/anubisthebelgianmalinois

VIVA – Perasaan sedih, hingga saat ini belum bisa dibendung oleh presenter Bima Aryo. Ia, masih berduka, atas kematian anjing kesayangannya bernama Sparta. Anjing yang mati, pada Senin 28 Oktober 2019 karena sakit itu, benar-benar membuat Bima Aryo terpukul. Tak henti-hentinya Bima menangis kala mengingat kenangan bersama Sparta.

Bayangan Lesti Kejora Saat Dikretek Bikin Bulu Kuduk Merinding

Kematian Sparta menjadi perbincangan hangat. Mengenai Sparta, melalui unggahah di Instagtam story pribadinya, Bima menjelaskan bahwa dia mendampingi Sparta hingga napas terakhirnya. Bima pun yakin, anjing tidak pernah punya dosa.

"Sampai napas terakhir, sampai dia merasakan kejang-kejang badannya, gue sayangin dia terus, gue sudah ikhlasin, anjing itu enggak ada yang punya dosa, manusia mungkin punya dosa, pasti mereka ditempatkan di tempat terbaik, dia cuma dititipin sama gue." tulis Bima.

Kisah Perempuan Afghanistan dan Anjing Kesayangan yang Ditembak Mati

Baca Juga: Foto Bareng Ariel NOAH, Wika Salim: Enggak Bisa Tidur Keinget Kamu

Anjing Sparta sendiri sempat menjadi perbincangan hangat karena pernah menggigit asisten rumah tangga hingga tewas beberapa waktu yang lalu.

Anjing Sparta Bima Aryo hingga Anies Salahkan E-budgeting Warisan Ahok

Sambil menahan tangis, Bima juga pernah bercerita kepada Deddy Corbuzier tentang sifat asli anjing miliknya itu. Melalui channel YouTube Deddy, Bima menjelaskan bahwa Sparta adalah anjing yang baik dan takut kalau ada mobil yang datang ke rumahnya.

“Sparta adalah anjing yang ngelihat mobil datang ke pagar pun dia kabur. Aku sudah ngelatih dia kayak gitu,” ucap Bima.

Meski Bima mengakui bahwa Sparta adalah anjing penjaga, namun anjingnya itu akan langsung baik kepada orang-orang yang memperlakukannya dengan baik juga. Sparta adalah tipe anjing yang cepat akrab.

“Walau Sparta anjing penjaga tapi gue bisa bilang bahwa kalau ada orang yang datang dan say ‘Sparta God Boy’. Dia akan bisa baik,” kata Bima.

Bahkan jika ada anak-anak kecil yang menganggu Sparta, Bima langsung mengambil tindakan untuk memberi pemahaman agar tidak menganggu Sparta karena dampaknya akan membuat anjingnya itu stres.

“Banyak anak kecil yang suka main bola atau lewat depan rumah sambil teriak gangguin anjing dan aku mewajarkan itu, kita pernah muda. Aku ngasih tahu mereka dengan baik jangan ganggu anjing nanti mereka stres,” tutur Bima.

Sparta yang pernah menggigit asisten rumah tangga sempat dikabarkan pula menggigit warga. Mengenai hal itu, Bima mengatakan, Sparta tidak pernah keluar rumah dan mengigit warga.

“Belum pernah Sparta keluar dari rumah dan mengigit warga. Bohong, dia belum pernah keluar dan gigit warga,” ucap Bima.

Dalam akun YouTube resmi milik Deddy Corbuzier tersebut, Bima menjelaskan bahwa memang benar Sparta pernah mengigit orang selain Bi Yayan. Kejadian itu hanya terjadi satu kali, yang digigit Sparta adalah anak kecil.

“Tapi yang terjadi pada warga terdekat yang kegigit adalah ceritanya aku datang malam ‘ada yang kegigit Sparta,’ hah siapa,’ aku langsung datang ke rumahnya ada anak kecil dan ‘apa yang terjadi,” kata Bima.

Ternyata, kejadian tersebut terjadi ketika Sparta berada di dalam rumah dan tidak di luar rumah. Pada saat itu, anak yang digigit Sparta hendak mengambil bola yang masuk ke dalam halaman rumah Bima Aryo.

“Mereka sedang main bola, dia nendang bola temannya. Saking dia takut dimarahi sama temannya, dia rela untuk masuk ke dalam pagar.

"Dia manjat pager,” kata Bima.

Setelah berhasil mendapatkan bola tersebut, ketika hendak kembali memanjat pagar untuk keluar, anak tersebut menerima nasib nahas karena digigit oleh Sparta di bagian paha. Bima Aryo pun bertanggung jawab untuk pengobatan hingga sembuh.

“Jadi pada saat ada orang asing masuk ini, pas dia manjat balik kegigit pahanya. Ada tukang kebun aku dan dilepaskan,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya