Fenomena Artis Pamer Saldo ATM, YouTuber: Itu Buruk dan Bahaya

Ilustrasi transaksi ATM.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Belakangan ini muncul fenomena pesohor memamerkan jumlah saldo di ATM mereka. Belum lama ini misalnya Raffi Ahmad dan selebgram Ria Ricis tak segan memamerkan isi saldonya ke publik lewat vlog mereka. Fenomena ini, menurut YouTuber cum artis Andovi da Lopez merupakan hal buruk.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Dalam video singkat di akun Instagram-nya, Andovi mengaku semua orang bebas berkarya apa pun dan sah-sah saja memamerkan jumlah saldo mereka. Namun YouTuber itu menegaskan, cara itu bukanlah memotivasi melainkan berbahaya bagi generasi muda di Indonesia. 

"Ini bahaya ketika satu generasi indonesia melihat 'Oh, nunjukin saldo uang di atm itu keren'," ujarnya dikutip VIVA.co.id, Minggu 17 November 2019.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Pria kelahiran Jakarta 25 tahun silam itu berpendapat, fenomena pamer saldo ATM adalah hal buruk sebab seakan menunjukkan uang merupakan segalanya di dunia ini.

"Money is important, don't get me wrong. Tapi ini bahaya, karena it shows that money are everything," kata dia.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Pemilik akun YouTube Skinnyindonesian24 ini menepis, pamer saldo ATM bisa memotivasi generasi muda untuk bekerja keras. Ia meyakini, cara terbaik untuk memotivasi generasi muda adalah dengan menunjukkan kerja keras dalam meraih kesuksesan.

"Kalau kalian termotivasi melihat jumlah saldo di ATM orang lain, then something is wrong with you. Solusinya menurut gue, tunjukin kerja keras kalian ketika kalian belom apa-apa, sampe titik sekarang kalian mendapatkan uang sebesar itu," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya