Diduga Hina Profesi Satpam, Denny Cagur dan Parto Disomasi

Denny Cagur.
Sumber :
  • Dokumentasi Pribadi

VIVA – Komedian Denny Cagur dan Parto Patrio disomasi karena diduga menghina dan melecehkan profesi satpam. Somasi tersebut dilayangkan oleh Badan Pengurus Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia atau BPD ABUJAPI DKI Jakarta.

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Tak hanya mereka berdua, adegan mereka dalam tayangan Opera Van Java (OVJ) pada tanggal 17 Januari 2020 juga mendapatkan perlakuan yang sama. Pihak produksi, yakni eksekutif produser juga disomasi.

"Kita melihat ada suatu pelanggaran terhadap profesi satpam. Pelanggaran apa itu, ya berbentuk bisa dikatakan penghinaan, bisa dikatakan pencemaran nama baik atau merendahkan martabat," kata Bonny Andalata Tarigan selaku Ketua Biro Advokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Januari 2020.

Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit

Respons somasi kepada Denny dan Parto sedang ditunggu. Malah mereka juga akan melaporkan Denny dan Parto.

"Somasi kita kirimkan ke Produser Eksekutif dari acara Opera Van Java. Kemudian kita juga kirimkan pemeran terkait saudara Edi Supono atau Parto, kemudian Denny Cagur. Itu lho, poinnya. Jadi bahan tertawaan dan lelucon, tetapi kemudian orang melihatnya identik itu profesi satpam. Jadi itu yang kita permasalahkan," ujarnya.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Dengan adanya somasi, pihak pelapor berharap Denny, Parto dan pihak produksi menyatakan permohonan maaf dan ada jalan tengah.

"Dengan begitu menurut kami, kita bisa nanti menemukan jalan tengah, apa-apa yang harus dilakukan. Mereka ini kan publik figur, jadi tentunya mereka juga merupakan seorang yang sangat baik untuk menyampaikan profesi satpam itu seperti apa," ucapnya.

Keluarga Parto

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Eko Patrio juga bersyukur penyakit batu ginjal yang diderita oleh Parto belum menjalar ke mana-mana atau membahayakan organ lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024