Wabah Virus Corona, Para Artis Ramai-ramai Beri Sumbangan ke Wuhan

Barbie Hsu
Sumber :

VIVA – Virus Corona (2019-nCoV) yang terjadi di Wuhan, China, pada akhir tahun 2019 lalu menjadi perhatian masyarakat luas, termasuk para pesohor. Selama akhir pekan perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 25 Januari lalu, para selebritis seperti Barbie Hsu melakukan upaya memerangi virus corona. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Hal ini diketahui dari unggahan suami Barbie Hsu, Wang Xiaofei di akun media sosialnya, Weibo, Senin 27 Januari lalu. Wang Xiaofei mengungkapkan bahwa Barbie Hsu membeli 10.000 masker yang akan disumbangkan ke Wuhan.

"Istri saya juga orang Taiwan dan dia membeli 10.000 masker di Jepang. Hari ini, kami mengirimkannya ke koneksi saya di Wuhan dan dia akan membantu kita untuk menyumbangkannya. Ke depan, kita akan menemukan lebih banyak masker bedah profesional di Jepang, " kata dia seperti dikutip dari laman AsiaOne

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Bukan hanya pemeran dalam serial Meteor Garden itu saja yang melakukan aksi kemanusiaan untuk memerangi virus corona. Artis papan atas lainnya dikatakan juga berkontribusi.

Dilaporkan oleh media China bahwa aktor Hong Kong Louis Koo menyumbangkan 1,9 juta dolar Singapura kepada Asosiasi Umum Wuhan Benevolent untuk membantu membeli pasokan medis. Namun, ketika dihubungi oleh Apple Daily Hong Kong, perwakilan pria berusia 49 tahun itu mengatakan bahwa mereka tidak ingin berkomentar.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Selain Louis, penyanyi asal China, Han Hong juga mengorganisir kegiatan amal dengan selebriti seperti aktris Sun Li, aktor dan model Chen Xiao, dan penyanyi sekaligus aktris Taiwan Michelle Chen melakukan kegiatan untuk tujuan tersebut.

Han Hong mengatakan di Weibo bahwa gelombang pertama pasokan medis telah tiba di Rumah Sakit Tongji di Wuhan, sementara gelombang kedua pasokan medis sedang dalam perjalanan ke delapan rumah sakit berbeda di Wuhan.

Selain itu, aktor Tiongkok Zhu Yilong, yang berasal dari Wuhan, dilaporkan telah menyumbangkan 1 juta RMB kepada Asosiasi Umum Kebajikan Wuhan, tetapi itu bukan satu-satunya hal yang dilakukan oleh pria berusia 31 tahun itu.

Ketika seorang dokter di Wuhan mengunggah tentang siaga 24 jam dan bagaimana dia tidak bisa bergabung dengan keluarganya untuk Tahun Baru Imlek, dia membuat sebuah unggahan dan  meminta kalimat penyemangat kepada aktor tersebut dan ditanggapi oleh aktor tersebut. 

"Kamu bisa melakukannya! Sudah berat bagimu. Kamu harus melindungi dirimu sendiri sehingga kamu bisa membantu lebih banyak orang," kata dia.

Sementara itu, gambar pernyataan transfer bank membuat banyak orang berasumsi bahwa aktris China Fan Bingbing juga melakukan donasi untuk negaranya. Gambar tersebut, yang beredar di Weibo, menunjukkan nama aktris Fan Bingbing dan bukti transfer sebesar 500.000 RMB ke Asosiasi Umum Kebajikan Wuhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya