Ih Seram, Foto Kendall Jenner Disebut Mirip Hantu Kuyang

Kendall Jenner
Sumber :
  • Instagram.com/kendalljenner

VIVA – Kendall Nicole Jenner atau yang akrab disapa Kendall Jenner menunggah sebuah foto yang cukup menyeramkan, dengan latar belakang serba putih bagian tubuh Kendall hanya terlihat dari mulai leher hingga rambut panjangnya yang menjuntai.

Menguak Serba Serbi yang Melekat pada Legenda Kuyang

Foto Kendall itu akhirnya diunggah ulang oleh akun gosip @lambe_turah, dalam keterangan fotonya Lambe Turah menanyakan kemiripan Kendall dengan bagian dalam sebuah film. 

"Klean langsung inget pilem apaan coba kalo liat pose embake ???" tulis Lambe Turah, Kamis, 20 Februari 2020.

Bukan Cuma Gangguan Kesehatan, Ibu Hamil Perlu Hati-hati dari Gangguan Gaib Seperti Kuyang

Unggahan itupun seketika ramai, netizen banyak yang menilai jika foto Kendall itu mirip dengan salah satu hantu khas Indonesia yaitu Kuyang.

"Kek kuyang," ujarnya.

Sukses Gelar Gala Premiere Film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai, Siap Tayang 7 Maret 2024

"Kuyang jenner," kata netizen.

"Gw kira kuyang embake," ucapnya.

Diketahui, Kuyang adalah makhluk yang memiliki wujud yang sangat menyeramkan dengan kepala seperti manusia dan anggota tubuhnya hanya berbentuk organ dalam, serta memiliki mata merah yang menyeramkan. Kabarnya sosok ini hidup di dua alam berbeda, siang seperti manusia biasa dan malam menjadi sosok yang menyeramkan.

Menurut cerita yang berkembang di wilayah Kalimantan, Kuyang bukanlah sosok iblis sepenuhnya, melainkan manusia yang sedang mendalami ajaran ilmu hitam. Pada siang hari ia akan terlihat seperti orang biasa, namun pada saat malam hari akan berubah menjadi Kuyang. Ilmu yang didalami konon katanya adalah ilmu awet muda dan keabadian.

Namun Kuyang konon punya kelemahan yang bisa dikalahkan. Bawang putih dan bawang merah dipercaya dapat menjauhkan manusia dari gangguan Kuyang. Jika seseorang mengantungi bawang merah dan bawang putih, tidak akan didekati Kuyang. Iblis menakutkan itu sangat benci dengan bawang merah dan bawang putih.

Tidak hanya itu saja, jika Kuyang sudah tampak dan mengganggu, masyarakat percaya bahwa sapu ijuk bisa dipakai untuk mengusirnya. Selain itu membunyikan perabotan rumah tangga seperti panci atau wajan dipercaya dapat mengusir Kuyang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya