Wabah Corona Sampai ke Depok, Billy Syaputra: RI Harus Gerak Cepat

Billy Syahputra
Sumber :
  • reporter

VIVA – Dua pasien asal Depok dinyatakan positif corona covid-19, cukup membuat panik masyarakat. Artis Billy Syaputra turut menanggapi mengenai hal itu.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Tak seperti kebanyakan orang, Billy justru mengaku tidak terlalu panik menghadapi wabah tersebut, menurut Billy, pemerintah harus semakin cepat menanggulangi agar virus corona tak semakin menyebar ke pelosok Tanah Air. Tentunya ini tanggung jawab negara.

"Nah ini menjadi tanggung jawab pemerintah nih, gimana caranya harus menanggulangi virus-virus yang udah terkenal di manca negara. Kita harus gerak cepat untuk menanggulangi virus tersebut," katanya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, hari Senin, 2 Maret 2020.

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

Billy mencontohkan saat virus corona menyebar di Singapura. Pemerintah setempat langsung gerak cepat mendeteksi virus tersebut.

"Contoh waktu itu ke Singapura pas rame-ramenya virus corona, tapi kinerja pemerintah Singapura itu sangat sigap dan cepat. Jadi mereka punya alat yang bisa mendeteksi orang-orang yang terjangkit dan kemudian diisolasi," tutur Billy.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu
Ilustrasi vaksin.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Vaksin merek AstraZeneca diketahui juga digunakan di Indonesia saat pandemi COVID-19 beberapa tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024