COVID-19 Makin Menggila, Kumail Nanjiani: Jangan Takut Berlebihan

Kumail Nanjiani.
Sumber :
  • Instagram/kumailn

VIVA – Virus corona atau COVID-19 kini telah menyebar di berbagai belahan dunia. Banyak yang menyuarakan agar masyarakat tidak mendatangi tempat-tempat ramai atau tetap berada di rumah. Selebriti dunia, Kumail Nanjiani turut prihatin akan adanya wabah virus corona ini.

Taiwan Siap Berbagi Pengalaman Pelayanan Medis dengan Indonesia

Stand Up Comedian juga aktor yang akan memerankan karakter Kingo pada film The Eternals ini meminta agar orang-orang tidak berada di tempat keramaian agar turut membantu para medis yang saat ini bekerja menyembuhkan orang-orang yang terserang virus corona.

"Saya tahu ini adalah waktu yang aneh, dan sulit bagi banyak orang yang memiliki pekerjaan di industri jasa, tetapi pertimbangkan untuk tidak membuka bar/ restoran sekarang. Ini, sekarang, adalah apa yang dapat kalian lakukan untuk menghentikan penyebaran. Rumah sakit akan kewalahan hanya dalam beberapa minggu," tulis Kunail pada Twitter Senin, 16 Maret 2020.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Kumail juga menyampaikan jika dengan adanya COVID-19 ini akan sangat berpengaruh dengan kebijakan di berbagai kota dan tempat keramaian. Saat ini menurutnya lebih baik berada di rumah, Kumail sangat memperhatikan bagaimana tim medis yang kini bekerja keras untuk menangani virus corona.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

"Kota-kota besar akan ditutup. Tidak bisa dihindari. Restoran / bar akan ditutup. Kami akan masuk ke kuncian. Saat ini adalah saat kalian dapat mengurangi penyebaran. Coba dan tetap di rumah jika kalian bisa. lni akan mengurangi tekanan pada sistem perawatan kesehatan dan Anda akan membantu bergabung dengan kelompok risiko," tulis Kumail pada tweet lainnya.

Tak hanya itu, Kumail Nanjiani juga mengatakan pada 17 Maret 2020 lewat akun Twitter nya, bahwa wabah corona membuat beberapa orang ketrakutan berlebihan. Dia pun menyarankan untuk semua orang tidak perlu khawatir berlebihan. Dia pun memberikan saran untuk tidak mudah percaya dengan kabar yang beredar yang belum pasti kebenarannya. Tetap update informasi terbaru tentang virus corona lewat data resmi terpercaya.

“Saya merasa ada beberapa orang yang benar-benar ketakutan, & beberapa orang yang berpikir semuanya berlebihan dan kita tidak perlu khawatir. Untuk yang pertama: berhenti membaca berita yang beredar, kalian tahu apa yang harus dilakukan untuk tetap aman. Perawatan diri. Untuk yang terakhir: jika sudah tenang, mulai membaca update informasi terbaru dari sumber terpercaya.”

Tidak hanya Kumail Nanjiani, sederet selebriti lain seperti Taylor Swift, Lady Gaga, dan lainnya juga turut meminta agar penggemarnya menjauhi tempat-tempat keramaian dan tetap berada di rumah.

Memang saat ini virus corona atau COVID-19 yang terjadi sejak akhir tahun 2019 di Wuhan menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang. Bukan tanpa alasan, virus ini memang sudah cukup banyak memakan korban jiwa setiap harinya, bahkan di Indonesia sendiri sudah lebih dari seratus orang positif corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya