Aktor Deadpool Ryan Reynolds Sumbang Rp15 Miliar, Lawan Corona

Pemeran Deadpool Ryan Reynolds.
Sumber :
  • Instagram.com/mbcentertain

VIVA – Pasien positif dan korban meninggal akibat virus corona (COVID-19) di dunia terus bertambah. Meningkatnya jumlah pasien positif corona membuat sejumlah pihak termasuk figur publik melakukan donasi untuk penanganan virus ini. Salah satunya adalah Ryan Reynold. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Melalui akun Instagramnya, pemeran utama Deadpool ini diketahui menyumbang sekitar US$1 juta atau setara dengan Rp15 miliar. Uang Rp15 miliar itu dia donasikan ke dua badan amal, yakni Feeding America dan Food Bank Canada.

"COVID-19 secara brutal berdampak pada orang lanjut usia dan masyarakat yang berpenghasilan rendah. Saya dan Blake mendonasikan uang sebesar US$1 juta untuk disumbangkan ke Feeding America dan Food Bank Canada. Jika kamu memiliki uang lebih, bantu yayasan ini," tulis Ryan di akun Instagramnya, Selasa, 17 Maret 2020.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Dalam unggahan lanjutannya, Ryan Reynolds mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan di tengah wabah corona ini. 

"Jaga kesehatan diri dan jantung kalian. Tinggalkan ruangan untuk bersenang-senang. Hubungi seseorang yang terisolasi dan mungkin membutuhkan koneksi," imbaunya. 

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Untuk diketahui, pasien positif corona di Amerika hingga Selasa, 17 Maret tercatat ada 4.379 kasus positif dan 71 orang meninggal. Kanada sendiri yang merupakan negara kelahiran Ryan Reynolds diketahui terdapat 424 orang yang positif corona termasuk istri dari perdana menterinya. 

Virus corona yang awalnya melanda China sejak akhir Desember 2019 lalu, diketahui telah menyerang lebih dari 100 negara. Dilaporkan ada 179.334 kasus pasien positif corona dan 7.121 korban tewas di dunia. 

Akibat virus ini, tidak sedikit dari beberapa negara seperti Italia, Filipina, hingga terakhir Malaysia melakukan lockdown untuk mencegah penularan virus semakin meluas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya