Terrence McNally Meninggal Dunia Akibat Komplikasi Virus Corona

Terrence McNally
Sumber :
  • Instagram/joemanganiello

VIVA – Penulis naskah terkenal, Terrence McNally meninggal dunia karena komplikasi akibat virus corona atau COVID-19. Penulis naskah pemenang Tony Award empat kali ini meninggal pada hari Selasa, 24 Maret 2020.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Dikutip dari USA Today, McNally meninggal di Sarasota Memorial Hospital di Sarasota, Florida, Amerika Serikat. Menurut juru bicaranya, Terrence McNally meninggal pada usia 81 tahun. Semasa hidup ia menjadi penyintas kanker paru-paru dengan radang paru-paru yang kronis.

Karier McNally dimulai pada tahun 1961 ketika John Steinbeck memintanya untuk bekerja sama dalam beberapa proyek salah satunya versi musikal East of Eden.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Sepanjang era 60-an, McNally menulis sejumlah drama, termasuk Noon, Next yang disutradarai oleh Elaine May dan And Things That Go Bump in the Night.

Terrence McNally juga terkenal dengan menulis drama musikal seperti Ragtime, Kiss of the Spider Woman dan The Full Monty, serta memainkan Love! Valor! Compassion!, Master Class, dan Mothers and Sons. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Ia jugq menulis adaptasi musikal dari film-film hit seperti Catch Me If You Can dan Anastasia, yang keduanya diputar di Broadway. Terrence McNally juga sempat menulis skenario untuk film Frankie dan Johnny, yang dibintangi Al Pacino dan Michelle Pfeiffer, dan The Ritz yang dibintangi Rita Moreno dan diadaptasi dari drama Broadway-nya. 

Dalam dua minggu terakhir, selebritas termasuk Idris Elba, Daniel Dae Kim, Tom Hanks, Rita Wilson, dan Colton Underwood semuanya telah mengumumkan bahwa mereka dinyatakan positif terkena virus. 

Tom Hanks, Rita Wilson, dan Daniel Dae Kim telah mengumumkan jika mereka baik-baik saja, bahkan Daniel mengaku kini telah sembuh dari COVID-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya