Bikin Masker Kain, Anak Cucu Donald Trump Dihujat Warganet

Ivanka Trump.
Sumber :
  • Instagram @ivankatrump

VIVA – Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengimbau untuk menggunakan masker ketika keluar rumah, guna memutus rantai penyebaran virus corona atau COVID-19. Dikarenakan jumlah masker medis mulai terbatas, pemerintah kini mengimbau agar masyarakat cukup menggunakan masker yang terbuat dari kain. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Kini, banyak orang yang berlomba-lomba membuat masker kain hasil kreativitas masing-masing. Berbekal mengikuti tutorial yang banyak dibagikan di sosial media, banyak orang yang mampu membuat masker kain sendiri di rumah. 

Tak terkecuali, cucu dari Presiden Amerika, Donald Trump. Di akun Instagramnya, putri Donald Trump, Ivanka Trump, mengunggah potret dirinya dengan sang anak, Arabella Rose Kushner, sedang mengenakan masker kain. Rupanya, masker tersebut hasil kreasi dari sang putri, Arabella. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Saat kita memasuki minggu baru, mari kita jaga diri kita dan sesama dengan mengikuti rekomendasi CDC untuk mengenakan penutup wajah saat berada di depan umum untuk membantu melindungi mereka yang paling rentan dari #COVID-19," tulis @ivankatrump dalam bahasa Inggris, dikutip VIVA, Senin, 20 April 2020. 

Lebih lanjut, Ivanka mengatakan bahwa kita bisa ikut membuatnya dengan mengikuti tips-tips yang dibagikan di internet. Ivanka juga menceritakan kalau dia membuatkan masker untuk putrinya, sementara sang anak membuatkan masker untuknya dengan jahitan tulisan ‘USA’.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Wanita 38 tahun itu juga turut mengingatkan bahwa memakai masker bisa sangat membantu mengurangi penularan virus corona.

"Ingat, sementara penutup wajah/masker sangat membantu, tidak ada pengganti untuk jarak sosial! Mari saling melindungi dan menjaga satu sama lain!" tulis Ivanka Trump. 

Namun, bukannya menyambut niat baik yang dilakukan oleh Ivanka dan Arabella, warganet justru lebih banyak mengomentari dan menghujat Donald Trump. 

"Mungkin Anda bisa memberikan saran itu kepada Ayah Anda?" kata warganet. 

"Ayahmu bertanggung jawab atas kematian warga negara AS," tulis yang lain. 

"Hidup bisa diselamatkan jika ayahmu melakukan sesuatu," tutur warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya