Masalah Keuangan Mulai Muncul karena Corona, Marshanda Gak Mau Stres

Marshanda.
Sumber :
  • Instagram @marshanda99

VIVA – Pandemi virus corona atau COVID-19 belum juga reda. Jumlah kasusnya sudah mencapai lebih dari 25 ribu se-Indonesia. Masyarakat masih diminta untuk di rumah aja jika tak ada keperluan mendesak dalam kurun waktu yang belum dapat dipastikan.

Kata Pj Gubernur soal Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ditahan Jaksa Karena Korupsi COVID-19

Masa isolasi mandiri sudah diumumkan sejak Maret 2020. Rasa bosan, stres, penat, jenuh, khawatir bahkan ekonomi porak-poranda sudah dirasakan banyak orang. Namun, aktris cantik Marshanda tak mau stres meski masalah keuangan mulai dia rasakan.

"Jadi emang ini challenge untuk banyak orang dalam masa seperti ini. Tapi ada beberapa hal yang penting banget untuk diprioritaskan. Salah satunya, yang pertama itu lingkungan, atau orang-orang yang kita pilih untuk sering komunikasi," ujar Caca, sapaannya dalam tayangan channel YouTube Melaney Ricardo belum lama ini.

Soekarno-Hatta Earns the Most Recovered Airport in Asia-Pacific

Mantan istri Ben Kasyafani itu selalu mengisi waktu dengan pikiran positif. Dia juga bergaul dengan orang-orang yang memberikan semangat hidup.

Saat pandemi seperti ini, banyak orang sebaiknya terus berpikir positif untuk mengurangi rasa takut, menurut Marshanda.

DMI Gelar Muktamar ke-VIII, Ini Tiga Agenda Penting yang Dibahas

"Nah, orang-orang ini kita harus pastikan janganlah menjadi orang-orang yang kasih input dengan memberikan rasa takut, dengan kenegatifan dengan masa sekarang," katanya menjelaskan.

Bagi janda satu anak ini, selama masa isolasi mandiri harus tetap semangat. Masa isolasi mandiri dianggap hal positif untuk setiap orang kembali berinteraksi dengan keluarga setiap harinya.

Marshanda merasa banyak hikmah dalam menjalankan isolasi mandiri. Dia dapat beristirahat dari rutinitas bekerja sebagai pesinetron. Kemudian Marshanda punya banyak waktu bermain dengan Sienna, anak semata wayangnya.

"Karena bisa juga di masa seperti ini kita manfaatkan momen ini untuk kita beristirahat,  karena di satu sisi ya kapan lagi kita bisa di rumah aja. Tanpa ada tuntutan harus sibuk yang full on ke sana, ke sini sebelumnya," tutur Caca lagi.

"Dan ini enggak apa-apa gitu. Ini momen untuk reconnect sama keluarga kita, sama anak-anak kita gitu," ucap Marshanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya