5 Fakta Dilraba Dilmurat, Wanita Tercantik Asia Pernah Jadi SPG

Dilraba Dilmurat
Sumber :
  • Instagram @dear_drlb

VIVA – Nama Dilraba Dilmurat tengah jadi trending pencarian dunia termasuk pula di Indonesia. Namanya mendadak viral karena melaporkan penggemar yang bersikap obsesif hingga mengganggu orang tuanya.

Viral SPG di Pusat Perbelanjaan Menangis Haru Gara-Gara Anak Yatim Belanja

Dilraba juga dinobatkan sebagai wanita tercantik di Asia yang berasal dari suku minoritas Uighur. Apa saja fakta mengenai Dilraba?

Dari Suku Minoritas Uighur

SPG Bakar Diri hingga Tewas di Gorotalo Diduga Dipicu Masalah Asmara

Dilraba Dilmurat berasal dari suku minoritas, Uighur. Dia lahir di Urumqi, Xinjiang, China pada tanggal 3 Juni 1992. Dia biasa disapa Pang Di dan Xiao Di. Gadis berzodiak Gemini ini punya golongan darah AB

Dalam bahasa Uighur, nama Dilraba Dilmurat artinya kecantikan yang indah atau keindahan hatiku.

Tragis, SPG Nekat Bakar Diri Hingga Tewas

Baca Juga: Trending #Ultramilk, Kamu Wajib Coba Resep Puding Lembut dari Susu

Perjalanan Karier

Dilraba Dilmurat melanjutkan sekolah di Akademi Teater Shanghai karena ingin menjadi aktris. Debut karier dimulai pada tahun 2013 lalu saat tampil di serial TV Anarhan. Kemudian dia bergabung dengan agensi Jay Walk Studio.

Pada tahun 2014, Dilraba membintangi serial web Wei shi dai dan berperan sebagai Anpo Wu. Selain itu dia juga membintangi serial fantasi ternama Legend of the Ancient Sword.

Dilraba Dilmurat

Nama Dilraba Dilmurat semakin tenar setelah membintangi serial TV Diamond Lover dan berperan sebagai Gao Wen dalam 23 episode. Oleh karena itu dia menyabet penghargaan sebagai Pendatang Baru Favorit Pemirsa di China Drama Awards.

Pernah Jadi SPG

Tak hanya sukses di dunia hiburan. Sebelum terkenal di dunia hiburan, Dilraba pernah menjadi SPG di Changchun, Jilin. Dia berhasil meraih penghargaan karena mencatat penjualan terbanyak di perusahaannya.

Bahkan setelah menjadi aktris, Dilraba terbiasa menjadi sosok yang mandiri. Dalam sebuah wawancara, Dilraba Dilmurat mengaku tidak membutuhkan asisten.

Dia menangani semua kegiatan hariannya sendiri, termasuk laundry, berbelanja, bahkan pergi ke lokasi syuting pun dia naik taksi.

Wanita Tercantik di Asia

Dilraba Dilmurat pernah dinobatkan sebagai wanita tercantik di Asia pada tahun 2018 oleh I-Magazine.Tak hanya berwajah cantik, Dilraba juga terkenal bertubuh tinggi layaknya model yang memiliki pinggang ramping dan memiliki bagian belakang tubuh yang indah hingga dikenal dengan sebutan pinggang kupu-kupu.

Laporkan penggemar

Dilraba Dilmurat diketahui melaporkan penggemarnya karena perilaku obsesif fans. Penggemarnya itu diketahui bernama Sisheng. Sisheng turut mengganggu orang tua Dilraba dan mengirimkan pesan singkat.

Sisheng menghubungi orang tua Dilraba untuk memberitahu kalau Dilraba sedang sakit namun tetap syuting. "Ini adalah sesuatu yang buat saya benar-benar keberatan, karena menjadi figur publik adalah masalah pribadi dan tidak ada hubungannya dengan orang tua saya. Ini tentang privasi saya," kata Dilraba Dilmurat seperti dilansir dari Dramapanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya