Dokter Reza Gladys Siap Tempuh Hukum soal Dugaan Pencemaran Nama Baik

dr. Reza Gladys.
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Ahli kecantikan dr. Reza Gladys, Dipl. AAAM tengah mengalami hal tak menyenangkan. Dia baru saja mengalami kasus dugaan pencemaran nama baik oleh seseorang yang diduga seorang jurnalis radio, bernama Syahar Banu lewat media sosial Twitter.

Hebat! Pasangan Dokter Ini Lagi-lagi Dibanjiri Rekor MURI

"Yang satu ini namanya Syahar Banu. Ada sesuatu ini, apakah suruhan atau dia sendiri pribadi. Kami menduga dia seorang jurnalis radio dan dia termasuk suka main di Twitter," kata Razman Arif Nasution selaku kuasa hukum Reza, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin, 28 September 2020.

Baca Juga: Dokter Tirta Ungkap Alasan Kenapa Orang Sakit Jiwa Bisa Kebal Corona

Selalu Kompak Dengan Suami, Dokter Reza Gladys Sabet Penghargaan The Best Couple Preneur Aesthetic

"Syahar Banu mem-posting foto dokter Reza. Ini akun dia tapi pakai foto dokter reza. Cuitannya, 'Aku ngambil story-nya dokter kulit. Sekarang definisi glowing tuh begini ya? Aku kira sekadar glass skin kayak Korea. Kayaknya kalau kulitku kayak gini, enggak kelihatan bagus deh. Licin sih tapi kayak too oily gitu. Kalau kalian suka glowing kayak gini enggak?'" lanjut Razman membacakan cuitan milik Syahar.

Yang menjadi masalah, Syahar memposting kalimat demikian dengan menyematkan foto Reza Gladys. Sehingga warganet menghujat Reza dengan membuat lelucon lainnya.

Begini Kondisi Olla Ramlan Usai Terlihat Lemas saat Ikuti Kampanye Akbar

"Yang kami persoalkan kenapa memposting foto dokter Reza. Faktanya, dokter Reza sehat-sehat saja dan enggak ada dikomplain sama siapa saja. Apa urusannya sama Syahar Banu, dan tidak saling kenal pula. Dia membuat jawaban dari DM saya, dia bilang, "Saya enggak post aneh aneh tapi membuat dokter Reza dibully'," ungkap Razman menjelaskan.

Oleh karena itu, Razman beserta dr. Reza akan mendiskusikan kalimat tersebut dengan ahli bahasa.

"Berarti dia tahu apa yang dia lakukan itu membuat orang lain membenci (Reza). Itu namanya tindak pidana. Begitu kami temukan ada unsur pidana. kami akan minta polisi mengusutnya," tutur Razman menegaskan.

Reza mengaku terkejut dan tak menyangka apalagi dia tidak mengenal Syahar Banu. Bahkan bertemu saja tidak pernah.

"Saya hanya ingin Mbak Syahar Banu mengklarifikasi mengapa mem-posting foto saya dan menggiring opini tentang saya? Apalagi tidak saling kenal dan tidak pernah ketemu. Syok juga. Bukannya tidak siap dibully, tapi aneh. Kenapa ada orang yang benci, padahal kita tidak ada urusan apa-apa?" ujar Reza.

Oleh karena itu, Razman Arif Nasution menegaskan adanya somasi kepada Syahar Banu. Syahar diminta untuk meminta maaf dan memberi penjelasan.

"Saya memberikan somasi, lisan dan tertulis. Sekarang kami berikan somasi lisan dan media agar Syahar Banu mengklarifikasi pernyataannya dan tidak mem-posting foto-foto dokter Reza Gladys. Melalui ini kami menyampaikan 3x24 jam untuk dijawab sama Syahar Banu," tegas Razman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya