Maia Estianty Curhat Sulitnya Nikah di Jepang, Mas Kawinnya Pecah

Irwan Mussry dan Maia Estianty.
Sumber :
  • Instagram/maiaestiantyreal

VIVA – Maia Estianty dan Irwan Mussry menikah di Masjid Tokyo Camii, Jepang pada 29 Oktober 2018 lalu. Keduanya sedang merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-2. 

Drama Queen of Tears Pakai Venue yang sama dengan Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin

Pada perayaan ini Maia akhirnya mengunggah video pernikahan yang sempat membuat heboh jagat maya. Ia juga menceritakan sejak awal mengurus dokumen pernikahan sendiri. 

"Dipersiapkan yang begitu singkatnya yang paling deg-degan adalah saat mengurus dokumen dari Indonesia ke Kedubes Jepang. Jadi ya itu, karenakan gimana caranya harus on-time karena kan untuk bikin dokumen di Indonesia butuh waktu sekitar seminggu," ucap Maia dalam video di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV dikutip VIVA, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Sama-sama Pacari Putra Maia Estianty, Tissa Biani Ungkap Sosok Laura Moane

Maia mengurus dokumen pernikahannya sendiri sedangkan sang suami diurus langsung oleh personal asisten Maia. 

"Di area rumahku, aku yang ngurusin. Sedangkan di rumah mas Irwan, personal asistenku yang ngurusin semuanya. Jadi EO cuma satu orang yaitu mba Adel yang urus semua dia. Alhamdulillah bisa tercapai on-time dan disiapkan semua dokumen-dokumennya dan baju," katanya. 

Ikut Foto Bersama Keluarga Maia Estianty, Tissa Biani Ungkap Hal Ini

Namun, ternyata kesulitan untuk menikah di Jepang tidak sampai situ saja. Maia dibantu oleh keluarganya mempersiapkan sendiri meja untuk akad nikahnya. 

"Lucunya, kita mau menikah besoknya ini ya, terus kita mikir gini, besok pake bunga apa, duduknya di mana ya, taplaknya ada gak ya. Jadi bener-bener kita pontang panting karena emang enggak pakai EO sih ya, karena kan di masjid udah gitu aja, bukan acara yang heboh gitu," ucapnya. 

"Jadi malamnya itu baru beli bunga untuk bunga saya. Keluarga menyiapkan meja untuk pernikahan kita. Meja kecil dengan taplak kecil ala kadarnya," sambungnya. 

Tidak sampai situ saja, ternyata malapetaka kembali datang saat mas kawin yang dibawa oleh Maia dan Irwan pecah. Bahkan cadangan yang telah dipersiapkan juga ternyata tertinggal di pesawat. 

"Akhirnya kita kontak maskapai penerbangannya alhamdulillah disimpan oleh mereka. Kita mendapatkannya besoknya dan alhamdulillah pernikahannya lancar dengan mas kawin cadangan dan mas kawinnya kita beli online. Karena mepetnya waktu dan gak kepikiran mau beli dimana. Paling cepat ya beli online," pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya