Naya Rivera Tewas Tenggelam, Mantan Suami Gugat Pemerintah

Naya Rivera, Ryan Dorsey dan Josey Dorsey.
Sumber :
  • Instagram @dorseyryan

VIVA – Mantan suami mendiang Naya Rivera, Ryan Dorsey mengajukan tuntutan hukum terhadap pemerintah Ventura County, California, atas meninggalnya bintang Glee itu. Mereka dianggap bertanggung jawab atas insiden tenggelamnya Naya di Danau Piru.

Dokumenter The Price of Glee Ungkap ‘Kutukan’ Tiga Bintang Serial Glee

Naya Rivera dinyatakan hilang pada 8 Juli setelah mengajak putranya menaiki perahu di Danau Piru. Jasadnya kemudian ditemukan usai upaya pencarian intensif oleh petugas kepolisian pada 13 Juli. Petugas pun menyatakan penyebab kematiannya adalah kecelakaan tenggelam.

Baca juga: Tak Terima Naya Rivera Tewas, Mantan Suami: Hidup Ini Tidak Adil

Tinggal Satu Atap, Mantan Suami dan Adik Naya Rivera Pacaran?

Kini, Dorsey dan wali harta Rivera telah mengajukan tuntutan hukum atas nama Josey, putra Rivera dengan Dorsey. Mereka mengklaim bahwa perahu yang disewa dari pemerintah wilayah itu gagal memenuhi standar keamanan negara.

Dalam dokumen tuntutan yang diajukan pada Selasa, 17 November dan diperoleh TMZ, pengacara Dorsey, Amjad Khan, menduga bahwa kendaraan itu tidak dilengkapi dengan tangga keamanan yang mudah dijangkau, tali yang memadai, jangkar, radio atau mekanisme kemanan untuk mencegah perenang terpisah dari perahu mereka, atau tidak ada peralatan pelampung lainnya.

Kegep Tinggal Bareng Adik Naya Rivera, Mantan Suami Nangis

Dilansir laman Aceshowbiz, Khan mengklaim bahwa perahu itu tidak akan bergerak jika Rivera, yang punya kemampuan berenang yang baik, disediakan peralatan yang ditentukan oleh peraturan, alih-alih terombang-ambing dalam gelombang dan angin. Lalu, perahu bergerak menjauh dari sang aktris dan anaknya saat mereka terjun ke air.

Penggugat juga menggarisbawahi minimnya rambu peringatan di sekitar Danau Piru, yang memperingatkan orang-orang akan arus yang kuat, jarak pandang yang rendah, kedalaman air yang berubah, lubang di bawah air, tepian dan turunan, atau pohon, semak-semak, dan reruntuhan lainnya yang tertimbun di dalam air karena perubahan ketinggian air dan angin yang cepat berubah dengan cepat.

Mereka juga mencatat adanya sejarah mematikan di resor terkenal itu, di mana lebih dari 24 orang tenggelam sejak tahun 1959.

Baca juga: Terpukul Naya Rivera Meninggal, Ini Curhat Pilu Mantan Suami

Pejabat di Distrik Konservasi Air United dan departemen Manajemen Taman dan Rekreasi Ventura County juga dimasukkan dalam daftar tergugat dalam tuntutan tersebut. Tuntutan itu menyebut adanya pengabaian atas kesengsaraan dan tekanan emosional.

Ryan Dorsey dan Naya Rivera menikah pada tahun 2014. Setelah dikarunia seorang anak, Josey Dorsey, keduanya berpisah pada 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya