Dena Rachman Bicara soal Hubungan Spiritualnya Pasca Jadi Transgender

Dena Rachman
Sumber :
  • https://www.instagram.com/denarachman/

VIVA – Artis Dena Rachman baru-baru ini buka-bukaan soal kehidupan pribadinya, termasuk keputusannya untuk menjadi seorang transgender di channel YouTube Daniel Mananta.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Bukan hanya berbicara tentang hubungannya dengan keluarga pasca keputusannya tersebut, dia juga angkat bicara tentang hubungannya dengan Tuhan.

Daniel pun sempat bertanya pandangan Dena tentang bagaimana perasaan Tuhan dengan keputusan Dena untuk menjadi seorang transgender.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

"Lo memilih untuk menjadi seorang transgender sebelum lo memiliki hubungan intim dengan Tuhan. Sekarang setelah lo memiliki hubungan yang intim, menurut lo bagaimana perasaan Tuhan soal keputusan itu?" tanya Daniel.

Mendapat pertanyaan itu Dena Rachman menjelaskan menurutnya identitisnya menjadi seorang transgender tidak menjadi masalah di hadapan Tuhan.

Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika

"Gue bisa bilang bahwa kebenaran-Nya tidak pernah berubah. Bahwa Dia mencintai gue, bahwa gue cukup untuk Dia dan gue berharga. Identitas gue sebagai transpuan tidak pernah menjadi masalah those identitas. Mau identitas sebagai pengusaha, buat Tuhan enggak penting," jawab Dena Rachman.

Baca Juga: Jadi Transgender, Dena Rachman Sebut Identitas Gak Penting Buat Tuhan

Dena melanjutkan, menurut keyakinannya, identitas seseorang di dunia itu tidak begitu penting di mata Tuhan. Sebab kata dia, identitas spritual atau hubungan antara seseorang dan Tuhan yang lebih penting.

"Di dunia, identitas ada fisik berhubungan dengan jenis kelamin, identitas mental yang kita punya dan identitas spritual, spirit kita yang bersatu sama Dia. Itu ada di Alkitab," jelas Dena.

"Identias ini ada di dunia enggak penting buat Dia. Yang penting identitas spiritual kita. Jadi kalau boleh gue bilang, kalau Tuhan merasa tidak oke, gue enggak akan seperti ini sekarang. So gue sudah surrender. Gue cuman bisa berdoa, berdoa cara komunikasi dengan Tuhan karena itu yang dilakukan Dia," jelas Dena.

Dena juga menyebut bahwa masyarakat terlalu sibuk dengan identitas seseorang. Dan identitas yang diributkan masyarakat bukan menjadi hal yang penting bagi Dena.  

Dena juga bahkan menyinggung bahwa hingga saat ini identitasnya di KTP dan paspor masih sama seperti dahulu.

"Mau lihat KTP gue? Masih enggak ada yang berubah. Paspor enggak berubah," kata Dena Rachman

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya