Fakta Menarik Viola Maria, Istri Daniel Mananta

Istri Daniel Mananta, Viola Maria
Sumber :
  • instagram.com/lolagin/

VIVA – Daniel Mananta merupakan salah satu presenter kenamaan Tanah Air yang terbilang sangat tertutup soal kehidupan pribadinya, termasuk soal sang istri, Viola Maria. Namun beberapa waktu belakangan ini, Daniel mulai terbuka tentang sosok Viola Maria. 

Momen Daniel Mananta Khusyuk Dengarkan Pengajian Ustaz Abdul Somad

Daniel dan Viola diketahui telah menikah pada tahun 2011 lalu. Membina 9 tahun pernikahan, keduanya telah dikaruniai dua orang anak bernama Mila yang berusia 8 tahun dan Noam yang berusia 4 tahun.

Lalu siapakah sosok Viola Maria? Berikut ini deretan ulasan fakta menarik figur istri Daniel Mananta yang dirangkum dari berbagai sumber.

Daniel Mananta Foto Bareng UAS di Masjid, Netizen: Indahnya Toleransi

Berasal dari Jerman
Dalam channel YouTube Arie Untung, Daniel Mananta sempat menceritakan awal mula dia bertemu Viola. Kala itu, dijelaskan Daniel dia bertemu dengan Viola saat ada acara pembukaan sebuah club di FXSenayan bersama dengan temannya.

"Pembukaan dimana FX abis itu datang pertama kali ketemu ngobrol terus abis itu nanya Viola Hai darimana dia jawab Jerman," kata Daniel.

Kisah Istri Daniel Mananta Keluar dari Gereja Hingga Temukan Tuhan

Mendapati jawaban itu, Daniel pun mengaku pikiran yang terlintas saat itu adalah mantannya yang juga berasal dari Jerman. 

"Pertama kali ketemu Viola waktu itu gue baru putus sama Marissa Nasution.pick up line pertama gue Viola mantan gue juga dari Jerman," lanjut Daniel.

Pendidikan
Dalam channel YouTube Arie Untung dijelaskan Daniel menyebut bahwa sang istri, Viola sempat menempuh pendidikan jurusan Internasional studies. 

"Ternyata di Jerman dia ngambil sekolah major kuliahnya internasional studies. Jadi dia belajarin bahasa Indonesia sebelum dia ke Indonesia. Dua tahun belajar bahasa Indonesia tapi belum pernah ke Indonesia," kata Daniel. 

Dijelaskan Daniel, sang istri pun sempat magang di Jakarta untuk beberapa waktu. "Dia ke Jakarta, dia internship," kata Daniel.

Seorang pebisnis
Viola Maria diketahui merupakan Co-Owner dari Ladies Who Bake yang berdiri pada tahun 2012 lalu. Ladies Who Bake sendiri merupakan bisnis kue, dilihat dari akun pribadinya kue yang dipasarkan sendiri merupakan crumble dan cookies homemade.

Sosok ibu panutan
Viola Maria merupakan sosok yang menginspirasi dalam mengasuh dua anaknya, Mila dan Noam. Dalam channel YouTube Boy William, saat mengunjungi kamar dua anak Daniel, terdapat sejumlah masing-masing 3 toples yang difungsikan sebagai tempat penyimpanan uang.

Yang mana satu toples difungsikan untuk kebutuhan anaknya, untuk disimpan dan untuk disumbangkan. 

"Soalnya harus dari kecil mereka dibiasin sih. Untuk ngedapetin uang itu kedua anaknya harus mengerjakan tiga kerjaan. Kalau ngerjain semuanya mereka akan dapat uang sesuai umur mereka. Noam 4 tahun dia dapat Rp 40 ribu, Mila sekarang 8 tahun dapet Rp 80 ribu," kata Daniel.

Daniel menjelaskan jika dua anaknya tidak melakukan sejumlah tugas yang diberikan, mereka tidak mendapatkan uang. Tiga pekerjaan yang dilakukan oleh Mila antara lain membersihkan vespa mama, membantu Viola membuat pancake, dan menjaga adiknya selama satu jam.

Sedangkan tiga pekerjaan untuk Noam, antara lain membersihkan vespa Viola, menyiram tanaman, dan melakukan vacuum. 

Selain itu, Daniel juga menyebut bahwa di rumahnya hanya ada satu televisi yang mana di tempatkan hanya di ruang santai. 

"Jadi kalau lo perhatiin dari tadi kamar gue, kamar anak gue, di living room sekalipun itu gak ada televisinya. Di sini satu-satunya tempat yang ada televisinya," kata dia. 

Daniel menyebut bahwa peraturan tersebut dibuat sang istri agar fokus untuk menikmati waktu bersama. "Gue gak terlalu suka kalau di living room kita ga ada kerjaan semua mata tertuju pada tv," jelas Daniel.

Jago masak
Melalui akun instagramnya, Viola sempat mengunggah dirinya membuat Sourdough bread untuk dikonsumsinya bersama keluarga.

Tidak hanya itu saja, Viola juga diketahui pernah mengunggah foto sebuah avocado coconut soup. Dia juga membagikan tips cara membuat soup tersebut yakni hanya menggunakan ketumbar, bawang putih dan bawang merah, serta sedikit cabai.

Untuk membuatnya cukup memasukkan semuanya ke dalam blender lalu simpan ke lemari es.

Hobi baru
Selain senang memasak makanan sehat dan olahraga, Viola diketahui menemukan hobi baru selama pandemi COVID-19. Dalam channel YouTube Boy William, Daniel menjelaskan bahwa Viola Maria menanam sejumlah tanaman hijau di balkon apartemennya.

Sejumlah tanaman hijau seperti daun mint, tanaman buah jeruk, hingga tanaman hias yang tengah happening. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya