Terlibat Kasus Narkoba Iyut Bing Slamet Diciduk di Rumahnya

Iyut Bing Slamet
Sumber :
  • Gestina Rachmawati

VIVA – Kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan melalui Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) menangkap mantan penyanyi cililk inisial IBS terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu saat melakukan penggeledehan di kediamannya, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat 04 Desember 2020 malam. IBS, diduga Iyut Bing Slamet.

Selain Sabu, Rio Reifan Juga Konsumsi Ekstasi dan Alprazolam

"Tadi malam, tim kami dari Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan telah mengamankan seseorang dengan inisial IBS, yang bersangkutan pernah atau mantan artis cilik," ujar Kasat Resnarkoba Polres Metro Jaksel, Komisaris Polisi Wadi Sa'bani, Jumat, 04 Desember 2020

Wadi menyebut, dari hasil penangkapan, jajarannya turut mengamankan barang bukti berupa alat-alat untuk menggunakan sabu. "Serta, barang bukti satu clip plastik sabu sisa pakai dan handphone," ungkap Wadi.

Rio Reifan Resmi Jadi Tersangka, Terbukti Miliki Sabu dan Ekstasi

IBS juga sudah menjalani tes urine. "Hasilnya positif," tambah Wadi.

Hingga saat ini , IBD masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik reserse narkoba Polres Metro Jakarta Selatan.

Rio Reifan Tersangka Narkoba dan Langsung Ditahan, Ini Penampakannya

Artis berinisial IBS yang diduga Iyut Bing Slamet ditangkap di kediamannya di kawasan Kramat Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat. 

"Iya benar, Polres Jakarta Selatan mengamankan IBS di kediamannya di kawasan Sentiong, Johar. Yang bersangkutan mantan artis cilik diamankan di kediaman sekitar wilayah Johar yang selanjutnya yang bersangkutan akan kita lakukan pendalaman pemeriksaan dari penyidik," ucap Wadi  lagi. 

Tak cuma dinyatakan positif, pihak polisi juga akan terus mendalami kasus ini. 
"Di TKP kita temukan alat-alat yang digunakan. Narkoba diduga sabu dan sudah kita cek urine memang hasilnya positif untuk selanjutnya kita dalami kembali," katanya. 

Pihak kepolisian pun masih terus melakukan pendalaman terhadap perempuan yang memiliki nama asli Ratna Fairuz Albar itu. Hingga kini Iyut Bing Slamet masih berada di Polres Metro Jakarta Selatan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.  

Diketahui, ini bukan pertama kalinya Iyut Bing Slamet diamankan, ia pernah ditangkap saat mengkonsumsi narkoba jenis sabu di salah satu hotel di kawasan Jakarta Barat pada tahun 2011 lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya