Lutfi Agizal Bikin Warganet Emosi Lagi, Kini Gara-gara Anjim

Lutfi Agizal
Sumber :
  • Instagram @lutfiagizal

VIVA – Lutfi Agizal sepertinya tak pernah bosan memancing kegaduhan publik. Beberapa waktu lalu namanya sempat viral dan menjadi bulan-bulanan warganet karena membahas kata ‘anjay’ yang disebutnya punya konotasi negatif.

Dituding Ajari Baby L Kata Umpatan 'Anjay', Begini Klarifikasi Rizky Billar

Dia bahkan sampai mengundang pakar untuk membahas makna ‘anjay’ dan menayangkan videonya di Youtube. Dia juga meminta masyarakat untuk tidak menggunakan kata tersebut.

Kini, usai reda kata ‘anjay’, mantan kekasih putri pedangdut Iis Dahlia itu kembali mengangkat kata lain yang diklaimnya memiliki makna tak baik. Kata yang ia permasalahkan adalah ‘anjim.

Reaksi Lutfi Agizal Usai Ferdy Sambo Dihukum Mati: Kawal Sampai Peti Mati Terbuka!

Melalui Instagram pribadinya, Lutfi mengunggah foto tangkapan layar yang menjelaskan arti dari kata ‘anjim’. Di sana dijelaskan apa makna ‘anjim’ dan darimana kata itu berasal.

Tidak jauh berbeda saat Lutfi membahas kata anjay, menurutnya kata anjim dengan kata anjay memiliki makna yang sama sehingga tidak baik untuk digunakan. Apalagi yang dikemukakan Lutfi soal kata tersebut? 

Sempat Bikin Heboh, Kini Kata 'Anjir' Sudah Terdaftar di KBBI

Dalam unggahan tersebut, Lutfi menuliskan jika ia siap untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan kata anjim itu.

"Udah rame anjim nih ???? Siap untuk di edukasi? Lihat aja dulu," tulis Lutfi dikutip VIVA, Senin, 7 Desember 2020.

Postingan yang dibuat oleh Lutfi itu pun kini telah dikomentari lebih dari 13 ribu orang. Banyak yang tidak menyangka bahwa Lutfi akan kembali mempermasalahkan makna sebuah kata. 

"Astaga piiii masi bego aje nanti kalo ketemu w keplak dulu deh biar seimbang itu isi pala," tulis Young Lex. 

"Stop maksiat jangan cuma ngomong anjim yg di stop @lutfiagizal," tulis Aldi Taher. 

Sementara itu, beberapa warganet justru menganggap alasan Lutfi mempermasalahkan kata anjim karena pamornya sedang turun. Warganet lain juga menduga jika Lutfi hanya sedang mencari perhatian. 

"LAGI TURUN BOS," tulis warganet. 

"Wkwkw semangat capernya," tulis warganet lainnya. 

"Terus kamu ngundang brp narasumber lagi? Malah masyarakat itu risih dg edukasi-esdukasi apaan dan menurutku cara penyampaianmu pun nggk enak dilihat, bawaannya malah risih," tulis warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya