Hidup Christian Sugiono Banyak Berubah karena Pandemi COVID-19

Pemeran Film Sabrina, Christian Sugiono
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Christian Sugiono mengaku hidupnya mengalami cukup banyak perubahan semenjak pandemi COVID-19. Sebabnya, pandemi membuatnya harus bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Pola aktivitas ini diakuinya membuatnya menjadi semakin produktif.

Momen Haru Titi Kamal Menangis Saat Reuni dengan Geng AADC

Jika biasanya waktu sehari-hari habis di jalan karena macet, kini waktu tersebut bisa dialihkannya untuk bekerja dan rapat secara online.

"Ketika mesti WFH kok di satu dua sisi, jadi lebih produktif, meeting bisa berkali-kali sama orang pakai online," ujar Christian melalui konferensi pers virtual AIA Vitality belum lama ini.

Momen Reuni Geng AADC di Ulang Tahun Dian Sastro, Titi Kamal Auto Mewek

Meski demikian, ada perubahan lain yang dirasakan Christian karena perubahan pola kerja ini. Apa perubahan itu? Berikut penuturan lengkap Christian Sugiono.

Semula suami aktris Titi Kamal itu merasa senang bisa bekerja dari rumah. Ia pun menikmatinya di bulan-bulan awal WFH diterapkan. Namun, setelah sekian bulan berlalu, dia mulai merasa kehidupannya begitu bias.

Profil Adimas Rifaldy, Aktor Muda Sering Disebut Mirip Oppa Korea

"Karena kita kondisi di rumah, waktu kecampur, ada anak, istri, keluarga, segala macam. Kadang jam 10 malam masih kerja, kadang jam makan siang sambil kerja. Jadi waktu quality time sama keluarga dan quality time untuk working itu kayak nyampur. Dan ternyata aku enggak jago untuk ngebedain dua hal itu," ungkap Christian.

Menurutnya, ia tipikal orang yang harus bekerja di kantor dengan jam kerja yang jelas. Sehingga dia bisa membedakan waktu untuk bekerja dan waktu untuk bersama keluarga.

"Di rumah kadang enak ya sambil main, sambil kerja, tapi kita jadi enggak tau ini waktu saya main atau waktu saya kerja. Jadi dua (hal berbeda) yang dicampur. Itu perubahan yang paling aku rasakan," jelasnya.

Meski begitu, Christian mengaku dengan banyaknya waktu yang dihabiskan di rumah, dia juga jadi lebih rajin berolahraga dan melakukan aktivitas fisik dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di kediamannya tersebut. Padahal sebelumnya, fasilitas seperti alat fitnes dan kolam renang, tak begitu sering ia gunakan.

Karena kerap berenang di kolam renang kediamannya itu, anak bungsunya, Kai Attar Sugiono (3), kini sudah bisa berenang sendiri tanpa pelampung. Hal itu pun mengejutkan Christian dan Titi Kamal.

"Anak ku 3 tahun udah bisa berenang sendiri. Papanya setiap hati di kolam renang, nyebur, dia ikut juga. Kita kaget juga. Pertama pakai pelampung, lama-lama dilepas jalan sendiri. Hal-hal positif lah outcome-nya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya