Asha Shara Resmi Menjanda, Eks Suami Nafkahi Anak Rp6 Juta Perbulan

Asha Shara
Sumber :
  • Instagram Asha Shara

VIVA – Pengadilan Agama Tigaraksa telah mengabulkan gugatan cerai artis Asha Shara  terhadap Syafiq Assa'dy. Kini, keduanya pun telah resmi bercerai.

Perceraian Paling Menghebohkan Sepanjang 2023

Kuasa hukum Asha Shara, Kasman Sangaji, mengatakan, Majelis Hakim menerima gugatan cerai Asha. Tak hanya itu, semua poin dalam gugatan tersebut juga telah dikabulkan.

Salah satunya ialah soal uang nafkah untuk anak. Kasman menyebut, Majelis Hakim mengabulkan permintaan Asha Shara dengan nominal sekitar Rp6 juta per bulan.

Proses Cerai Bergulir, Ammar Zoni dan Irish Bella Tinggal Terpisah

Menurutnya, nominal itu disesuaikan dengan pendapatan mantan suami Asha Shara. Sehingga ia menilai, keputusan tersebut cukup adil dan bijak. Berikut keterangan dari Kuasa Hukum Asha Shara.

"Nominal itu tentunya memperhatikan pendapatan dari mantan suaminya gitu, karena Majelis Hakim juga cukup adil dan bijak dalam memberikan putusan terkait memberikan nominal itu," ujar Kasma saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis, 28 Januari 2021.

Kondisi Ammar Zoni Usai Digugat Cerai Irish Bella

"Jadi tidak serta merta nominal itu kita meminta sebesar mungkin atau sekecil mungkin. Akan tetapi lebih bijaknya melihat pendapatan dari mantan suami mbak Asha. Enggak terlalu besar, standar saja. Kemarin Rp5-6 juta gitu," sambungnya.

Sementara itu terkait putusan perceraian tersebut, Kasman mengungkapkan kalau Asha menerima semua putusan tersebut dengan lapang dada. Namun tak dipungkiri kalau kliennya itu merasakan kesedihan lantaran harus berpisah dengan lelaki yang telah menikahinya selama delapan tahun terakhir.

"Kalau dari klien saya mbak Asha sih alhamdulillah menerima dengan lapang dada, menerima ini bagian dari takdir beliau, kehidupan beliau, walaupun sepanjang hidup beliau tidak ada keinginan untuk perkawinan dua kali. Tetapi ini sudah takdir jalannya ya beliau terima," kata Kasman. Bagaimana tanggapan pihak mantan suami Asha?

"Namun, saya juga tidak bisa pastikan dari pihak mantan suaminya apakah menerima atau tidak. Tetapi ketika putusan itu inkrah artinya dia harus menjalankan putusan itu," pungkasnya.

Sebagai informasi, Asha Shara dan mantan suaminya resmi bercerai pada Kamis, 14 Januari 2021 lalu, di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang.

Seluruh permohonan Asha Shara dalam gugatan itu dikabulkan oleh Majelis Hakim, di antaranya perceraian, hak asuh anak, hingga nafkah untuk anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya