Ratu Elizabeth Duduk Sendiri Saat Pemakaman Pangeran Philip

Ratu Elizabeth
Ratu Elizabeth
Sumber :
  • nytimes

VIVA – Ratu Elizabeth mengucapkan selamat tinggal kepada suaminya Pangeran Philip saat pemakaman pada hari Sabtu, 17 April 2021.

Dan selama tujuh dekade pengabdiannya, Ratu Elizabeth memberi kesempatan cucunya William dan Harry kesempatan untuk berbicara di depan umum untuk pertama kalinya sejak klaim rasisme membuat keluarga tersebut mengalami krisis.

Elizabeth, berpakaian hitam dengan mengenakan masker hitam berpotongan putih, berdiri sendiri, kepala tertunduk ketika suaminya  diturunkan ke Royal Vault of St George's Chapel dalam sebuah layanan yang dihadiri oleh bangsawan senior termasuk pewaris Pangeran Charles.

"Kami ingat sebelum Anda hari ini Philip, Duke of Edinburk, mengucapkan terima kasih kepada Anda- atas keyakinan dan kesetiaannya yang teguh, atas rasa tanggung jawab dan integritasnya yang tinggi," kata Uskup Agung Canterbury Justin Welby dalam sebuah doa, dikutip dari channelnewsasia.

Philip, secara resmi dikenal sebagai Duke of Edinburgh, meninggal pada usia 99 pada tanggal 9 April. Ratu pada tahun 1997 menggambarkan Philip sebagai "kekuatan dan tinggal" selama beberapa dekade pernikahan mereka.

Pangeran Harry, yang terbang dari Amerika Serikat untuk menghadiri pemakaman, berjalan dan berbicara dengan saudara laki-lakinya William dan istrinya Kate di akhir kebaktian.