Ayu Ting Ting Diduga Plagiatkan Konten, Ini Ungkapan Menohok Tasyi

Ayu Ting Ting
Sumber :
  • Instagram @ayutingting92

VIVA – Pedangdut Ayu Ting Ting kembali mendapat sorotan netizen karena diduga melakukan plagiat. Isu plagiat yang dilakukan Ayu Ting Ting kali ini bukan soal fashion Nagita Slavina lagi, melainkan konten YouTube-nya. Ayu Ting Ting diduga plagiat konten dari kakak Tasya Farasya yakni Tasyi Athasyia.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Tasyi Athasyia merupakan konten kreator yang juga kakak dari beauty influencer Tasya Farasya. Berbeda dengan Tasya, Tasyi lebih banyak menyuguhkan konten berkaitan dengan kuliner, mulai dari memasak, review makanan hingga battle makanan. Simak di sini ya ceritanya.

Baru-baru ini, Ayu Ting Ting diduga netizen melakukan plagiat konten milik Tasyi Athasyia. Beberapa waktu lalu, Tasyi diketahui membuat konten mengenai e satu jenis makanan salah satunya adalah burger dari berbagai merk yang dia sendiri tidak tahu karena kemasannya dipindahkan ke wadah makanan lain.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Dalam konten tersebut Tasyi hanya berpedoman pada rasa, penampilan dan aroma makanan tersebut. Kembaran dari Tasya Farasya ini harus memilih makanan mana yang paling enak atau kurang enak. Tidak hanya burger, Tasyi juga diketahui melakukan blind test serupa untuk minuman kekinian Bobba yang diberi judul Battle Bobba.

Konten milik Tasyi tersebut diduga diplagiatkan Ayu Ting Ting dengan judul burger enak versi Ayu dan Review kocak ala Ayu Tin Ting. Netizen kemudian ramai-ramai mengomentari konten Ayu Ting Ting tersebut dan menduga janda asal Depok itu melakukan plagiat konten milik Tasyi Athasyia.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

"Kayak kontennya Tasyi Athasyia ga sih," tulis netizen seperti tangkapan layar yang diunggah Lambe Turah.

"Copycat konten tasyii," komentar lainnya.

"Ka ayu maaf kontennya yg ini sama boba kemaren mirip bgt sama ka tasyi," ujar netizen.

"mirip kontennya tasyi," ujar lainnya.

Ramainnya komentar netizen yang menduga konten milik Ayu Ting Ting yang memplagiatkan kontem Tasyi Athasyia ditanggapi oleh Tasyi.

"Hehe isi dm hari ini gini semua Biarkan Guys namanya juga dia berusaha ber karya," tulis Tasyi di instastorynya.

Tidak sampai di situ, kembaran Tasya Farasya itu juga menyinggung perihal konten yang dibuat Ayu Ting Ting. Dia menyinggung perihal izin terkait penggunaan ide dibalik konten yang dibuatnya.

"Cuma ya itu bedanya INDO sama luar Kalo creator luar kalo emang kontennya mau ngikutin persis 100% itu disebutin original creatornya atau seenggaknya basa basi izin dulu yah kalo di indo mah sudah biasa begitu," tulis Tasyi Athasyia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya