Pernah Terpapar COVID-19, Fanny Fabriana Berprasangka Baik pada Allah

Fanny Fabriana
Sumber :
  • IG @fannyfabriana

VIVA – Fanny Fabriana jadi salah satu aktris di Tanah Air yang pernah positif COVID-19. Fanny Fabriana terpapar COVID-19 pada akhir 2020 lalu.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Bukan hanya Fanny, suami, ketiga anak, ibunda serta pekerja di rumahnya pun terkonfirmasi positif COVID-19 kala itu. Dia dan keluarga harus menjalani isolasi mandiri di kediamannya selama 1,5 bulan.

Meski sempat dinyatakan positif COVID-19, Fanny merasa hal tersebut merupakan bentuk kenikmatan yang diberikan Allah kepadanya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Kalau kita selalu lihat nikmat itu harus selalu dari kacamata materi, standarisasi kenikmatan itu apa itu mungkin akan berbeda dan relatif. Kemarin salah satu orang yang terkena COVID nikmat kan untuk berdoa, kayak gitu-gitu yang bisa kita ambil kenikmatannya," kata Fanny dalam acara VIVATalk, Jumat 23 Juli 2021.

Fanny juga melihat, selama pandemi lebih banyak mendapat dampak positif. Hal ini lantaran keikhlasan dan menerima keadaan yang akhirnya membuatnya merasa seperti itu.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Lebih banyak keuntungannya kalau bisa memaknai, bisa loh terima dengan nyaman. Kita terima dengan ikhlas bisa nikmati. Kalau bisa pintar mengolah banyak kok kenyamanan dan kenikmatan yang bisa kita dapatin," kata dia.

Fanny juga percaya, Tuhan pasti akan memberikan solusi dibalik setiap musibah yang terjadi pada hambanya seperti pandemi COVID-19 ini.

"Pandemi ini datangnya dari mana dan aku selalu yakin ketika ada masalah pasti ada solusinya karena aku yakin Allah sudah mengasih ujian beserta langsung dengan solusinya dan itu pasti jadi kita harus kompak kita harus punya visi misi yang sama harus jadi pribadi yang lebih baik lagi untuk bisa manusia yang pintar yang mengambil makna dari semua ini," kata Fanny.

Tidak hanya itu saja, Fanny juga memaknai musibah yang terjadi padanya dan keluarganya di akhir tahun lalu adalah bentuk kasih sayang Allah kepadanya dan keluarganya.

"Aku inget dari salah satu guru aku bilang sedih boleh tapi tetap harus bisa berprasangka baik sama Allah karena Fanny dikasih ujian sakit kan dari Allah jadi harus tetap yakin akan kasih sayang Allah dan harus bisa ikhlas dan pertebal tauhid," kata Fanny Fabriana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya