Rahasia Member SuperM Tetap Aktif saat Pandemi

SuperM.
Sumber :
  • Instagram @superm

VIVA – Masa pandemi COVID-19 memberi dampak buruk bagi kesehatan yang dialami oleh masyarakat luas. Termasuk yang dirasakan oleh pemimpin grup idola K-pop NCT, Taeyong, akan kebahagiaan di hidupnya saat ini.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Dalam acara PrudentialXSuperM We DO Virtual Concert & Fan Meet!, Taeyong membicarakan mengenai pandangannya akan pencapaian di hidup. Rupanya, sang leader mengaku sempat pesimis di tengah pandemi namun perlahan bangkit dan mengubah pandangannya melalui komunikasi dengan banyak orang.

"Terkadang aku memandang dunia dengan pesimistis, tapi aku merasa pikiranku sempit. Aku lalu bertemu banyak orang dan belajar banyak. Kupikir jika Anda berteman dengan banyak orang dan berkomunikasi dengan mereka, Anda akan lebih bahagia," ujarnya, beberapa waktu lalu.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Hal yang sama dirasakan Ten, bahwa selama pandemi ini ia selalu berusaha menjaga kesehatan mentalnya dengan tetap optimis agar bisa beraktivitas. Termasuk, menyeimbangkan kesehatan tubuh dan pikirannya agar tetap stabil.

"Aku menjaga pikiran, tubuh dan jiwaku. Anda butuh tetap sehat untuk tetap bisa bekerja mendapatkan apa yang kau inginkan di masa depan. Jadi, sehat itu sangat penting," bebernya.

Yunho dan Changmin TVXQ Minta Maaf kepada Penggemar Indonesia, Apa Alasannya?

Personel grup asal Korea Selatan itu, Mark, mengaku bahwa inspirasi agar tetap bahagia di kala pandemi didapat dari kebersamaan bersama rekan seperjuangan. Ia berharap, para penggemar melakukan hal yang sama dengan komunikasi apa pun kepada orang terdekat.

"Kau bisa dapatkan inspirasi dari berbagai hal. Aku misalnya bisa mendapatkan inspirasi saat bersama rekan-rekanku, melihat apa yang terjadi. Terbuka pada semua hal," tutur Mark.

Selain sesi tanya jawab, SuperM juga berhasil menghibur melalui penampilan apik meski tanpa tiga personel lainnya yaitu Taemin, Kai, dan Baekhyun yang tengah wajib militer. Namun, Mark tetap berusaha menghibur agar penggemar tak kecewa.

"Kami tetap SuperM," ucapnya semangat.

Salah satu cara menyemangati para penggemar, melalui lagu berjudul We DO. Hal ini serupa dengan kampanye We Do Well Together untuk memotivasi masyarakat agar tetap menjalani gaya hidup aktif di masa pandemi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya