Diselamatkan TNI AL, Ini Kata Bucek Depp Soal Terdampar di Bangka

VIVA Militer: Prajurit TNI AL selamatkan Bucek Depp di Selat Bangka
Sumber :
  • Pen. Lantamal III

VIVA – Artis senior Bucek Depp mengalami pengalaman kurang menyenangkan saat tengah berlayar dengan kapal yatch. Beruntung, mantan suami Titi Dj itu berhasil diselamatkan oleh TNI AL di perairan Bangka Selatan.

Polisi Larang Warga Bawa Petasan saat Nobar Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan

Pemilik nama lengkap Al Arthur Muchtar itu menyebut bahwa kapal yang ditumpanginya mengalami kerusakan mesin. Kejadian itu membuatnya harus 'terdampar' di Kota Toboali, Bangka Selatan.

"Yang sebenarnya terjadi adalah kapal denok bay mengalami kerusakan pada batang kemudi sehingga kami harus berlabuh di kota toboali bangka selatan," ujar Bucek dalam akun instagram pribadinya, dikutip Rabu 1 September 2021.

Bentuk Kepedulian Muhammadiyah Buat Penyandang Difabel

Saat harus terombang-ambing di perairan Bangka, untungnya tim pos pengamat TNI AL yang sedang memantau area berhasil menyelamatkannya. Bucek Depp pun bersyukur atas bantuan dari tim TNI AL dan mengurus kepulangannya dengan sangat baik. 

"Sukur alhamdulillah komandan pos pengamat TNI AL bpk Darsidi,bpk Wayan, bpk puji dan seluruh teamnya yang sudah memantau dan membantu menjemput ke tempat kami buang jangkar. Dan membantu kami untuk mencari dimana tmpt yg jual stainles dan bengkel bubut kami diterima dan diurus dgn baik," tuturnya.

KSAL Muhammad Ali Kunjungi Industri Pertahanan Strategis China, Ada Apa?

Lebih dalam, Bucek berpesan agar masyarakat Indonesia bisa menikmati keindahan laut yang ada dengan berlayar. Terlebih, keamanan masyarakat lebih terjamin dengan adanya tim TNI AL yang selalu memantau kondisi sekitar.

"Luar biasa dukungan pos TNI AL untuk kegiatan olah raga berlayar jadi untuk rekan 2 yg mau menggeluti olah raga berlayar ayo jgn ragu ragu mulai lakukan mari kita nikmati laut indonesia karna selama ini lebih banyak org asing yg menikmati laut Indonesia saatnya kita jadi tuan rumah di negri sendiri," jelasnya.

"Terima kasih kami untuk komandan POSMAT TNI AL toboali dan masyarakat toboali yg ramah dan sempat bertemu dan membantu juga yg sudah mengkhawatirkan keadaan kami terima kasih tak terhingga," tulis Bucek.

Sebelumnya, Komandan Lantamal III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq menyatakan, Kapal Yatch Sv. Denok Bay yang ditumpangi salah satu artis ternama ibukota, Bucek Depp belum lama ini mengalami kerusakan mesin akibat cuaca buruk di Perairan Selat Bangka sekitar Selatan perairan Pulau Besar Kab. Bangka Selatan. 

Kerusakan mesin tersebut menyebabkan kapal yang ditumpangi Bucek Depp sempat terombang-ambing di laut lepas. Danlantamal III menambahkan, informasi kerusakan yang dialami Kapal Yacht berbendera Indonesia itu awalnya diperoleh dari jaringan UHF yang didapat oleh Pos Pengamat (Posmat) Toboali jajaran Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Babel.

Saat itu, kata Danlantamal III, kapal diketahui berlayar dari Batam menuju Jakarta sejak tanggal 19 Agustus 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya