Atta Halilintar Bagikan Kunci Suksesnya

Atta Halilintar
Sumber :
  • IG @attahalilintar

VIVA – Selain sebagai konten kreator, Atta Halilintar dikenal sebagai pebisnis. Pria kelahiran 20 November 1994 ini memiliki sejumlah bisnis, diantaranya clothing line dengan nama Atta Halilintar Habit atau AHHA, madu dengan merek Rahasia Orang Hebat (ROH), dan juga merek makanan Ashiaaap yang menyediakan berbagai macam jajanan tradisional maupun modern dengan konsep praktis, kekinian dan harga terjangkau. 

Pemerintah Sudah Kantongi Rp 112 Miliar Pajak Transaksi Kripto pada 2024

Menurut Atta, kesuksesan usahanya tak semata-mata karena kerja keras. Ada banyak unsur penting yang menjadikan bisnis Atta Halilintar menjadi seperti saat ini.

"Dalam berbisnis, kita harus memiliki mental yang kuat. Hal ini penting untuk menumbuhkan jiwa enterpreneurship," kata Atta Halilintar saat berbincang secara virtual.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Atta Halilintar melaui jalan berliku sebelumnya. Ia mengalami berbagai kejadian tidak menyenangkan. Namun Atta Halilintar tidak mau menyerah dengan keadaan dan selalu bangkit setelahnya.

"Saya sudah melakukan usaha sejak kecil dengan berjualan mainan dan sandwich. Jatuh bangun, kegagalan, dibohongi orang sampai kerugian semua sudah saya alami. Tapi itu tidak membuat saya jatuh. Saya justru menjadikan itu momen untuk bangkit. Dan alhamdulillah dengan doa dan usaha saya bisa menjadi Atta yang sekarang ini," ujar Atta.

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Selain kerja keras, Atta Halilintar selalu menyerahkan urusannya kepada Yang Maha Kuasa. dengan menerapkan ajaran agama, ia yakin bukan hanya urusan dunia yang akan dipermudah.

"Prinsip saya work hard, pray harder. Keduanya harus sejalan. Dan usahakan kita selalu jujur dan amanah dalam setiap bisnis yang kita jalani sesuai dengan ajaran Rasulullah. Untuk itu saya mencoba berpegang pada prinsip Syariah yang sesuai dengan ajaran-ajaran Islam," katanya.

Ia bersyukur saat ini sudah banyak layanan atau aplikasi yang mendukung untuk melakukan bisnis secara syariah.

"Sangat sesuai dengan ajaran orang tua saya yang jika ingin melakukan sesuatu, termasuk dalam bisnis harus sesuai dengan ajaran-ajaran agama Islam, salah satunya transaksi secara Syariah. Maka dengan hadirnya Layanan Syariah LinkAja, ini pasti sangat membantu, di mana semua kebutuhan transaksi bisa dilayani dalam satu aplikasi," kata Atta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya