Digilai Penggemar, 8 Aktor Korea Ini Mulai Karier Sebagai Model

8 aktor Korea ini memulai karier sebagai model
Sumber :
  • IG @kaeleedramag

VIVA – Sebelum menjadi bintang ternama, aktor seperti Kang Dong Won dan Song Seung Heon memulai karir di industri fashion. Rupanya, jejak mereka pun diikuti oleh sederet aktor lain yang juga berkecimpung lebih dulu sebagai model sebelum akhirnya terkenal di berbagai film dan serial.

Kemenparekraf Kick Off Fase Bootcamp Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024, Diawali Dua Kota Ini

Faktor ketampanan dan fisik mereka yang tinggi membuat kehadiran para model itu menjadi magnet di layar kaca. Tak hanya itu, model yang beralih menjadi aktor ini turut memiliki kemampuan akting yang serius dan keren. 

Siapa saja mereka yang memulai karier di industri fashion terlebih dahulu dan akhirnya dikenal sebagai aktor ternama? Berikut ulasannya dikutip dari laman Soompi.

Perkuat Sektor Jasa Keuangan, OJK Gandeng Asosiasi Profesi

1. Wi Ha Joon

Seperti rekan mainnya di “Squid Game” Jung Ho Yeon, Wi Ha Joon juga menjadi model sebelum mengalihkan fokusnya ke akting.

Sebelum perannya yang menonjol tahun ini, Wi Ha Joon muncul sebagai pemeran pendukung utama dalam “Romance is a Bonus Book” bersama model lain yang beralih menjadi aktor, Lee Jong Suk, dan kemudian merebut hati kita semua di “18 Again” sebagai pemain baseball yang manis dan menawan.

Zendaya dan Tom Holland Dikabarkan Bakal Menikah, Benarkah?

Dengan serial “Squid Game” yang menarik perhatian dunia, para pemain juga menikmati peningkatan popularitas yang besar. Tak heran, sang aktor pun mendapat beberapa tawaran menarik.

Anda dapat melihatnya berikutnya dalam drama OCN baru “Bad and Crazy,” yang tayang perdana pada bulan Desember. Dia juga sedang dalam pembicaraan untuk memainkan peran utama dalam drama baru oleh sutradara “Vincenzo”!

2. Ahn Bo Hyun

Ini merupakan tahun yang sibuk bagi aktor Ahn Bo Hyun yang memiliki peran utama berturut-turut dalam drama yang sekarang ditayangkan yakni “Yumi’s Cells” dan “My Name.” Berkat visualnya yang mencolok dan perawakannya yang tinggi, aktor tersebut memasuki industri hiburan sebagai model di bawah FN Entertainment.

Sebelum terjun ke industri hiburan, model atletik yang beralih menjadi aktor ini pernah mengikuti kompetisi tinju, bahkan memenangkan medali emas.

Penampilannya yang luar biasa adalah peran pendukung dalam drama 2020 "Itaewon Class" yang membuatnya mendapatkan sorotan. Sejak itu, ia telah mengambil peran yang beragam dalam beberapa drama, menunjukkan jangkauannya sebagai seorang aktor.

3. Hwang In Yeop

Hwang In Yeop.

Photo :
  • Soompi

Saat masih muda, Hwang In Yeop bercita-cita menjadi seorang perancang busana, bahkan lulus dengan gelar Bachelor of Fine Arts Jurusan Desain Mode pada tahun 2012. Kecintaannya pada fashion juga menginspirasi minatnya dalam modeling.

Meskipun ia memiliki kepribadian yang pemalu, Hwang In Yeop memutuskan untuk mengejar mimpinya; ia langsung mengikuti audisi sebagai model setelah ia memenuhi wajib militernya.

Hwang In Yeop melakukan debut aktingnya di “The Tale of Nokdu” tahun 2019. Dia mungkin tidak memiliki pengalaman akting sebanyak model lain yang menjadi aktor dalam daftar ini, tetapi perannya sebagai anak nakal yang lembut di "True Beauty" tahun lalu memberinya banyak pujian dan pengakuan publik. Anda dapat menangkapnya selanjutnya di drama mendatang “Why Oh Soo Jae?” dan ”Suara Ajaib”.

4. Nam Joo Hyuk

Nam Joo Hyuk

Photo :
  • Soompi

Nam Joo Hyuk memulai debutnya sebagai model pada tahun 2013 setelah masuk dan memenangkan tempat pertama di kontes model. Tidak lama kemudian, ia muncul pertama kali di layar dalam video musik AKMU.

Sejak itu, ia terus membuat jejaknya sebagai aktor terkemuka melalui berbagai drama seperti “Weightlifting Fairy Kim Bok Joo,” “Start-Up,” dan banyak lagi. Dia juga telah mulai syuting serial tvN baru “Twenty-Five Twenty-One”, yang akan tayang pada paruh pertama tahun 2022!

5. Jang Ki Yong

Jang Ki Yong

Photo :
  • IG @juanxkui

Dengan ketampanan dan perawakannya yang tinggi, tidak mengherankan jika aktor Jang Ki Yong sebenarnya memulai karier sebagai model! Menariknya, dia menonjol di industri fashion karena memakai kawat gigi, yang unik karena kebanyakan model tidak memakai kawat gigi.

Dia benar-benar menginspirasi temannya yang menjadi model sekaligus aktor, Nam Joo Hyuk untuk memakai kawat gigi di awal karirnya. Jang Ki Yong memiliki karir modeling yang terkenal, bahkan memenangkan Fashion Model Award pada upacara Asian Model Award 2014.

Setelah penampilan cameonya di “It’s Okay, That’s Love,” Jang Ki Yong mulai berakting lebih serius. Dia juga berbicara tentang keinginannya untuk mematahkan prasangka bahwa model tidak dapat bertindak.

Dia telah menunjukkan kemampuan aktingnya melalui penampilan serbaguna dalam drama seperti “My Mister,” “Search: WWW,” dan “My Roommate is a Gumiho” tahun ini. Meskipun Jang Ki Yong baru-baru ini mendaftar di militer, ia masih memiliki drama mendatang “Now We Are Breaking Up” yang akan dirilis pada bulan November. 

6. Byun Woo Seok

Anda mungkin mengenali Byun Woo Seok karena perannya sebagai model sekaligus aktor Won Hae Hyo dalam “Record of Youth”, bersama dengan Park Bo Gum dan Park So Dam. Sama seperti karakternya, aktor Byun Woo Seok juga memulai debutnya sebagai model.

Dia memulai dengan akting cemerlang dan peran kecil dalam drama sebelum mendapatkan peran pendukung di “Flower Crew: Joseon Marriage Agency.” Anda akan dapat melihat lebih banyak sosoknya melalui film orisinal Netflix baru “20th Century Girl” dan serial mendatang “When Flowers Bloom”, “I Think of the Moon”.

7. Lee Kwang Soo

Lee Kwang Soo.

Photo :
  • Allkpop

Dengan tinggi 1,92 meter (sekitar 6 kaki 4 inci), pria humoris Lee Kwang Soo dikenal sebagai
"Jerapah"
oleh penggemar
"Running Man".
Sebelum ketenarannya, ia sebenarnya memulai kariernya di industri sebagai model.

Dia membuat debut aktingnya di sitkom "Here He Comes" dan telah berakting dalam beberapa drama yang mengesankan selama bertahun-tahun: "It's Okay, That's Love," "Confession," "The Sound of Your Heart," dan "Live."

Banyak yang membuat kecewa para penggemarnya, Lee Kwang Soo harus mundur dari “Running Man” tahun ini karena cedera pergelangan kaki kanan yang terus-menerus. Tapi jangan khawatir, sang aktor tidak mengambil jeda dari layar.

Dia baru-baru ini membintangi komedi bencana “Sinkhole,” yang menjadi film Korea tercepat yang melampaui 1 juta penjualan tiket di Korea Selatan tahun ini. Fans juga dapat menontonnya di film mendatang “The Pirates 2.”

8. Lee Jong Suk

Lee Jong Suk

Photo :
  • Instagram.com/jongsuk0206

Yang terakhir namun tidak kalah pentingnya adalah salah satu model sekaligus aktor paling terkenal, Lee Jong Suk. Dia memulai debutnya sebagai model landasan pacu pada tahun 2005, menjadi model pria termuda yang pernah berpartisipasi dalam Seoul Fashion Week.

Lee Jong Suk melakukan debut aktingnya di “Prosecutor Princess” dan berhasil menarik perhatian penonton karena perannya sebagai Han Tae Sun di “Secret Garden.” Sejak itu, ia telah menunjukkan keserbagunaannya dan memperkuat status pria utamanya melalui drama seperti “School 2013,” “I Hear Your Voice,” dan “W.”

Drama terakhirnya adalah “Romance is a Bonus Book” pada 2019, yang difilmkan sebelum ia mendaftar di militer. Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu menunggu lebih lama untuk melihatnya kembali di layar! Dia keluar dari militer awal tahun ini dan akan kembali dengan sangat dinanti dalam film mendatang “Decibel” dan “The Witch 2” serta drama “Big Mouth” bersama YoonA Girls’ Generation.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya