Nikah Muda Hingga Pindah Agama, Bunga Zainal Sempat Tak Direstui

Bunga Zainal.
Sumber :
  • Instagram @bungazainal05

VIVA – Bunga Zainal secara blak-blakan mengungkap tentang kisahnya dengan sang suami, Sukhdev Singh, dalam podcast Ashanty. Dalam podcast itu, Bunga Zainal menjelaskan bahwa dirinya yang memutuskan untuk menikah dengan Sukhdev Singh di usia muda menyebabkan hubungan dengan sang ibunda menjadi renggang. 

Sule Tegaskan Rizky Febian dan Mahalini Belum Menikah Lalu Beberkan Hal Ini

Sebab, ibu Bunga Zainal saat itu masih bekerja sebagai manajer anaknya. Namun, pekerjaannya itu jadi berhenti usai Sukhdev meminta Bunga untuk tidak bekerja lagi setelah menjadi istrinya.

“Mama kan dulu manajer aku, pas aku di atas lagi naik di puncaknya karier aku lalu aku stop untuk minta izin nikah, terus mama aku itu enggak sukanya karena perbedaan agama, usia, mungkin suamiku mikir, ‘Oke abis nikah nih lu ga boleh kerja’, berarti kan pendapatan mamaku kan juga stop kan,” kata Bunga Zainal.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Lebih lanjut, Bunga Zainal mengungkap alasan mengapa dia mau menikah dengan Sukhdev Singh walaupun memiliki perbedaan usia yang jauh dan perbedaan agama. Hal ini lantaran sikap sang suami yang selalu memberikan aura positif kepadanya.

“Dia (Sukhdev Singh) itu selalu kasih positive vibes ke aku gitu lho, nikah muda itu gak seserem itu lho, maksudnya dia mungkin tahu aku anaknya gampang diatur juga sih Bun, jadi bukan kaya brainwash aku jadi lebih dewasa, enggak, jadi kaya sudahlah apa lagi sih yang lu cari? Nikah muda juga enak juga, lo masih bisa berkarier," kata Bunga Zainal.

Dituding Nikahi Sukhdev Singh karena Uang, Bunga Zainal Beri Jawaban Menohok

Pose Bunga Zainal bersama suami

Photo :
  • instagram.com/bungazainal05/

Tidak direstui orang tua

Dalam podcast tersebut, Bunga Zainal mengaku dia pindah agama mengikuti sang suami. Hal itu membuat hubungan antara Bunga Zainal dan kedua orang tuanya semakin merenggang.  Apalagi, Bunga menyebut ia nekat menikah walau tanpa restu orang tuanya. Usai melahirkan anak pertamanya, Bunga Zainal justru dipisahkan paksa dari Sukhdev Singh oleh orang tuanya.

“Akhirnya aku pas nikah itu memang tidak direstui oleh mama papaku, aku nikah sendiri. Aku baru kabarin mama aku lagi hamil, nah mama aku mungkin gak enak kali, sampai pertama kali anak aku lahir mama papa aku tuh kaya gimana caranya deh lu pisah gitu, jadi aku dipisahkanlah dari suami aku,” ucap Bunga.

Merasa tidak nyaman, Bunga memilih untuk kabur dari rumah mamanya. Ia menghubungi suaminya untuk menjemputnya dari rumah. “Aku dipisahkan, suami aku itu kasih pilihan lah biar aku ga stres juga, tapi aku yang sendiri kabur, karena aku ngerasa aku gak nyaman, aku nyaman sama suami aku,” sambungnya.

Usai memilih untuk tetap bersama suami, Bunga Zainal mengatakan bahwa hubungannya dengan kedua orang tuanya sempat terputus. Namun, Bunga kemudian kembali menghubungi orang tuanya saat hamil anak kedua.

“Kita ditarik balik waktu itu, sampai aku dikurung itu kaya gak boleh ketemu siapapun, enggak boleh ketemu suami aku tapi aku gak nyaman, aku bilang sama suami aku ‘jemput aku ya’, akhirnya dijemput dan aku gak pernah ketemu lagi tuh sama mama papa aku, bener-bener lost contact gitu,” tutur Bunga.

Lahirnya anak kedua membuat hubungan Bunga Zainal dan orang tuanya mulai terjalin baik kembali. Bunga menghubungi orang tuanya saat melahirkan anak keduanya. Ia kemudian meminta maaf atas perbuatannya.

Namun, Bunga juga menjelaskan bahwa pilihannya itu diambil karena ia merasa bahagia dan ingin berjalan sesuai keinginannya. Beruntungnya, kini hubungan keduanya semakin baik.

“Aku tahu aku salah sebagai anak, kaya kita ngelawan orang tua itu salah, tapi aku tuh punya pendirian sendiri nih mah, aku pengen berdiri di kaki aku sendiri,” kata Bunga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya