Dituduh Pakai Steroid, Kim Jong Kook Jalani 391 Tes Doping

Kim Kong Kook
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Penyanyi solo Korea, Kim Jong Kook menyatakan bahwa ia akan menjalani serangkaian tes doping untuk mengakhiri kecurigaan dan spekulasi tentang dirinya, yang berawal dari video seorang pelatih fitness sekaligus bodybuilder asing, Greg Doucette.

Respons Paul Pogba Usai Dihukum 4 Tahun karena Doping

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pada 31 Oktober 2021 lalu, Greg mengunggah videi berjudul Kim Jung Kook || Natty or Not di channel YouTube-nya dan mengungkapkan kecurigaannya bahwa Kim Jong Kook menyalahgunakan steroid untuk mendapatkan tubuh berotot seperti sekarang.

Kim Jong Kook

Photo :
  • VIVA/Maria Margaretha
Terbukti Doping, Paul Pogba Dilarang Main Sepakbola 4 Tahun

Menyusul kontroversi dan spekulasi terkait hal ini, Kim Jong Kook langsung buka suara dan membantah bahwa ia menggunakan doping. Ia bahkan mengumumkan di komunitas channel YouTube-nya bahwa ia akan melakukan tes doping untuk menluruskan berbagai spekulasi tentang dirinya.

Selasa, 9 November 2021 kemarin, Kim Jong Kook juga mengunggah foto yang menunjukkan berbagai peralatan tes doping yang akan ia lakukan.

Nasib Tragis Paul Pogba, Dituntut 4 Tahun dan Dipecat Juventus

Kim Jong Kook.

Photo :
  • Soompi

"Aku akan melakukan 391 tes doping berbasis WADA (World Anti-Doping Agency) 2022, yang mana memiliki setiap obat-obatan ilegal paling update sampai yang paling terbaru," ujar member variety show SBS, Running Man itu, dikutip dari laman Allkpop, Rabu, 10 November 2021.

"Tes ini akan memakan banyak waktu dan uang, tapi ini sangat berarti. Aku akan membuktikan bahwa aku tidak menggunakan hormon dan obat-obatan apa pun," jelasnya menambahkan.

Kim Jong Kook

Photo :
  • VIVA.co.id/Maria Margaretha

Dia lantas mengatakan bahwa ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya untuk bisa melakukan tes doping tersebut.

"Dengan tulus aku berterima kasih pada semua orang yang menolongku. Aku mengambil kesempatan ini untuk membuktikan tak ada obat-obatan dan hormon yang aku gunakan seperti yang telah dicurigai," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya