Kasus Doping Papu Gomez, Berawal Sesendok Obat Batuk yang Terlalu Penuh

Papu Gomez saat masih membela Sevilla
Sumber :
  • Instagram/@papugomez_official

MILAN – Papu Gomez akhirnya angkat bicara atas hukuman yang harus dihadapinya. Pemain Monza tersebut diketahui terkena sanksi dua tahun akibat masalah doping.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Masalah bermula sejak tahun lalu ketika Gomez masih membela Sevilla. Dalam tes doping yang dilakukan, rupanya ada zat terlarang dalam sampel darah miliknya.

Atas kondisi tersebut, Gomez mengaku menghormati regulasi yang ada. Namun dia pun meminta keringanan dan menjelaskan situasi sebenarnya.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Dalam pengakuan, Gomez membeberkan kalau kandungan Terbutaline yang menjadikannya terhukum sekarang bukan disengaja. Itu semua murni kesalahan serta ketidaktahuan.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

"Keberadaan Terbutaline dalam sistem di tubuh saya, berawal dari kesalahan dan ketidaksengajaan sirup obat batuk yang terlalu penuh dalam sendok, untuk mengobati anak saya," ungkap Gomez.

"Sangat penting untuk menspesifikasikan Terbutaline yang diizinkan oleh atlet profesional, dan pengaruhnya bagi performa dalam sepakbola," sambungnya dikutip Football Italia.

Kapten Atalanta, Papu Gomez.

Photo :
  • Twitter/@Atalanta_BC

Gomez sendiri diketahui baru bergabung dengan Monza bulan lalu. Dia punya hanya mencetatkan dua penampilan saja, usai datang dari Sevilla dengan status bebas transfer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya